Connect with us

Auto Review

IMOS 2023 Akan Hadir Di Lokasi Baru Dengan Agenda Lebih Besar

Autoplus.id, Jakarta — Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 pameran sepeda motor berskala Nasional akan hadir kembali di lokasi baru dengan agenda yang lebih besar.

Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang akan berlangsung pada 25 – 29 Oktober 2023 diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang akan menggunakan Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang,

Ajang yang sebelumnya hanya digelar sekali di tahun genap kini juga akan diselenggarakan di tahun ganjil dengan nama IMOS+ karena akan memiliki area pameran dua kali lebih luas dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

Dengan demikian IMOS+ dapat menghadirkan lebih banyak inovasi dari industri motor Indonesia.

Sigit Kumala Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ 2023 menjelaskan perpindahan IMOS ke venue baru akan memberikan kesempatan untuk lebih memaksimalkan berbagai program acara untuk para pengunjung.

IMOS+ akan mempersiapkan area test ride yang lebih luas dan pastinya lebih aman serta nyaman bagi para pengunjung yang ingin mencoba langsung model-model sepeda motor terbaru, sekaligus mendapatkan edukasi langsung dari IMOS+.

Dengan demikian IMOS+ dapat menghadirkan lebih banyak inovasi dari industri sepeda motor Indonesia.

Ketua Umum AISI Johannes Loman mengatakan ndustri sepeda motor Indonesia terus berkembang menyusul semakin kondusifnya kondisi perekonomian pasca pandemi Covid 19.

Penyelenggaraan IMOS+ diharap akan menjadi Salah satu faktor pendorong untuk merealisasikan target penjualan motor di pasar domestik yang tahun ini diperkirakan akan mencapai 5,8 juta-6 juta unit.

“Kami ingin IMOS+ bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri. Karena itu kami menyelenggarakannya setiap tahun agar kebutuhan konsumen dapat selalu terpenuhi dan terupdate,” ujar Loman saat Press conference bertempat di Restoran Sari Rasa, Ampera Kemang, Jakarta pada Rabu (4/10).

Saat ini AISI tengah mendorong anggotanya untuk mempercepat kehadiran teknologi ramah lingkungan berbasis listrik.

Pada IMOS+ ini, AISI akan menampilkan berbagai produk dan teknologi sepeda motor terbaru yang ramah lingkungan, sebagai bukti upaya dan kesiapan industri sepeda motor Indonesia mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Pada kesempatan yang sama Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ 2023 Sigit Kumala mengatakan, “Dengan area pameran yang semakin luas dan peserta yang semakin banyak dan beragam, AISI akan mempersiapkan berbagai program untuk para pengunjung.”

“IMOS+ akan menghadirkan ragam peserta yang lebih lengkap dari berbagai lini industri sepeda motor, dari produk motor Internal Combustion Engine, motor berbasis listrik, hingga berbagai merek dari industri pendukung. Bahkan beberapa merek sepeda motor baru juga akan hadir di IMOS tahun ini,” tambahnya.

IMOS+ 2023 akan menghadirkan peserta dari anggota AISI dengan membawa berbagai teknologi dari industri sepeda motor yang akan disajikan seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti ALVA, Charged EV, Dhetvic, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Polytron, Royal Enfield, Savart EV, Scomadi, Selis dan U-Winfly.

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga turut memeriahkan ajang IMOS+ 2023.

Pameran ini akan menjadi sebuah kesempatan untuk penggemar sepeda motor merayakan cinta mereka terhadap kendaraan roda dua.

Program lainnya yang dihadirkan oleh IMOS+ adalah Comunitalks yaitu diskusi interaktif bertemakan safety riding akan dibahas pada kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara di kalangan pengendara Sepeda motor.

Selain itu, tentu akan ada kegiatan Sunmori atau Sunday Morning Ride ke area pameran IMOS+ oleh para komunitas roda dua sebagai lanjutan dari kegiatan pre-event IMOS+ yaitu IMOS Jamboride.

IMOS+ 2023 juga akan menghadirkan kegiatan Bazar Helm Murah pada 25 -27 Oktober khusus untuk para pengunjung. Pengunjung bisa mendapatkan harga spesial untuk pembelian helm secara terbatas.

Selain Bazaar Helm dan Apparel Murah, juga akan ada live guiz dengan berbagai hadiah menarik yang diberikan. Serta akan ada grand prize sepeda motor Untuk pengunjung IMOS+

Seluruh pengunjung pameran yang melakukan pembelian tiket secara ON!ine, dapat memiliki kesempatan untuk mengikuti program grand prize tersebut yang akan diundi pada hari terakhir penyelenggaraan IMOSt 2023.

IMOS+ tahun ini juga akan didukung oleh FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor hadir bersama brand services yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA dan AMITRA yang akan membantu memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki sepeda motor.

Selain itu ada juga Powered by Shell Advance yang akan mendukung IMOS+ 2023 sehingga diharapkan penyelenggaraan pameran ini akan lebih semarak dengan lebih banyak peserta, dan menyuguhkan inovasi terkini dari industri sepeda motor Indonesia.

Agar tidak ketinggalan untuk melihat inovasi dari industri sepeda motor, pengunjung dapat langsung mempersiapkan kehadirannya dengan membeli tiket masuk IMOS+ 2023 lebih awal.

Program pre-sale IMOS# akan dimulai pada 5 – 7 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB melalui aplikasi Auto360. Penggemar roda dua yang akan hadir di IMOS+ 2023 dapat membeli tiket masuk hanya seharga 50% dari harga normal secara online melalui aplikasi Auto360.

Pada kesempatan pre-sale tiket ini, harga tiket masuk IMOS+ pada weekdays Rabu – Jumat yaitu Rp 12.500,- dan pada weekends Sabtu -Minggu sebesar Rp 20.000,-. akan buka mulai pukul 10.00 — 21.00 WIB pada weekdays dan weekends Rabu -Minggu.

IMOS+ tahun ini akan memberikan kemudahan untuk pengunjung dapat menentukan pilihan dalam pembelian tiket masuk IMOS+ yang tersedia dalam dua cara, yakni secara online melalui aplikasi Auto360 atau onsite pada saat pameran berlangsung.

Untuk pembelian tiket onsite pada saat weekdays Rabu – Jumat adalah Rp 35.000,- pada weekends Sabtu -Minggu Rp 50.000,-
Untuk pembelian tiket secara online pada aplikasi Auto360, untuk weekdays Rabu – Jumat adalah Rp 25.000,- dan untuk weekends Sabtu -Minggu adalah Rp 40.000,-

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review6 hours ago

50 Unit The New CITROËN Ë-C3 Resmi Di Serahkan Kepada Pemesannya Setelah Peroleh Fasilitas Impor Dari BKPM

Auto Review8 hours ago

AstraPay Turut Memainkan Peran Dalam Ekosistem Pembayaran Digital Yang Semakin Berkembang

Auto Review8 hours ago

QRIS Kunci Inovasi Yang Berhasil Merevolusi Proses Pembayaran Menjadi Lebih Sederhana

Auto Review1 day ago

Menuju Perhelataan Otomotif Paling Akbar GIIAS 2024

Auto Review3 days ago

Honda Menangkan Balapan Dramatis F1 Grand Prix Canada Untuk Ke Tujuh Kalinya

Auto Review3 days ago

MMKSI Perluas Jaringan Pelayanan Ke Pulau Madura Bersama PT Murni Berlian Motors

Auto Review4 days ago

WARI Salurkan 500 Buku Ke Yayasan Al Hidayah, Tangerang Guna Tumbuhkan Minat Baca

Auto Review5 days ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review6 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review6 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review7 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review1 week ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review1 week ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review1 week ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review1 week ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review1 week ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review2 weeks ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review2 weeks ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review2 weeks ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review2 weeks ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review2 weeks ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review2 weeks ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review2 weeks ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3