Connect with us

Auto Review

GIIAS 2023 Sudah Berakhir Dengan Hasil Memuaskan Dan Banyak Perubahan

Autoplus.id, Tangerang — Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang telah usai dengan hasil yang cukup memuaskan serta terdapat banyak perubahan dibanding GIIAS tahun 2022 lalu.

Hal ini terlihat dari jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dari 8 tahun kebelakang serta jumlah pengunjung yang hampir merata di semua area pada sepanjang pelaksanaan GIIAS 2023.

Kami sangat bersyukur, tahun ini antusiasme terhadap GIIAS 2023 sangat tinggi dari seluruh pihak. Total 49 merek kendaraan bermotor dan lebih dari 100 merek dari industri pendukung tampil totalitas. GIIAS 2023 kembali menjadi tuan rumah bagi peluncuran berbagai model dan inovasi teknologi otomotif, tidak kurang dari 44 model kendaraan baru diluncurkan, termasuk juga kendaraan berbasis listrik, merepresentasikan tema GIIAS tahun ini Future Now,” ujar Rizwan Alamsjah Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Pelaksana GIIAS 2023 dalam sambutannya di Exhibitors Night.

Rizwan juga menegaskan bahwa bagi GAIKINDO, penyelenggaraan GIIAS pada tahun ini sangat membanggakan. Sebagai sebuah pameran internasional yang mengedepankan teknologi, GIIAS 2023 selalu memberikan edukasi, tahun ini kendaraan listrik membuktikan durabilitas nya pada area Test Drive, melewati water obstacle. Sampai dua hari sebelum GIIAS 2023 ditutup, secara total lebih dari 15 ribu trip kendaraan yang dikendarai langsung oleh pengunjung GIIAS 2023 di area tersebut.

”Atas keberhasilan pameran GAIKINDO yang ke-30 ini kembali kami ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan dari berbagai pihak, pemerintah Republik Indonesia, para peserta, dan tentunya para sponsor; Astra Financial sebagai Platinum Sponsor, Powered by Pertamina, OLX member of Astra sebagai official trade in partner, serta sponsor lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan GIIAS 2023. Tidak lupa GAIKINDO mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan penuh seluruh rekan media nasional dan juga media asing, yang meliput seluruh kegiatan pameran. Serta tentunya terima kasih kami untuk para pengunjung setia GIIAS,” Rizwan menambahkan.

GIIAS 2023 menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling. 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks.

Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem juga lebih dari 100 merek industri pendukung unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 lalu.

Selain jumlah pengunjung dan peserta yang meningkat drastis, GIIAS 2023 juga mendaulat beberapa kendaraan serta booth dalam beberapa kategori. Seperti Favorite Booth adalah Supporting Industry < 70 Sqm dimenangkan Denso, Supporting Industry > 70 Sqm oleh Astra Financial, Commercial Vehicle oleh Mitsubishi Fuso, Motorcycle Booth oleh Astra Honda Motor, Premium Passenger Car oleh Lexus, Passenger < 600 Sqm oleh Volvo, Passenger 600 – 1.000 Sqm oleh KIA, Passenger 1.000 – 2.000 Sqm oleh Daihatsu, Passenger > 2000 Sqm oleh Toyota, Carrosserie Industry oleh Adiputro, dan Best Independence Day Booth APM oleh Daihatsu dan Non-APM oleh V-Kool.
Sedangkan untuk Favorite Vehicle yang memenangkan penghargaan Passenger Car SUV adalah Mitsubishi XForce, Passenger Car MPV adalah All New Lexus LM HEV, Passenger Car Sedan oleh Subaru WRX, Special Exhibit Car oleh BMW The 8, Special Concept Car oleh Honda SUV e:Prototype, Commercial Vehicle Truck oleh Fuso Canter, Commercial Vehicle Bus oleh Adiputro Jetbus 5, Special Exhibit Commercial Vehicle oleh Toyota Rangga Concept, Electric Passenger Car oleh KIA EV 9 Serta Most Driven Car yang dimenangkan oleh Chery Omoda 5.

Untuk kategori Motorcycle dimenangkan oleh Harley Davidson Pan America 1250 sebagai Favorite Motorcycle Big Bike, Favorite Motorcycle Daily Bike oleh Honda ADV 160, Favorite Electric Motorcycle oleh Vespa Eletrica dan Most Driven Motorcycle dimenangkan oleh Alva Cervo.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series akan berlangsung pada empat kota di pulau Jawa kemudian berlanjut di Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS dikota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

GAIKINDO dengan semangat penuh akan kembali menyelenggarakan GIIAS di tahun depan pada tanggal 18-28 Juli 2024, di ICE – BSD City, masih di tempat yang sama

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review8 hours ago

MMKSI Perluas Jaringan Pelayanan Ke Pulau Madura Bersama PT Murni Berlian Motors

Auto Review1 day ago

WARI Salurkan 500 Buku Ke Yayasan Al Hidayah, Tangerang Guna Tumbuhkan Minat Baca

Auto Review2 days ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review3 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review3 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review4 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review4 days ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review5 days ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review6 days ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review7 days ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review1 week ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review1 week ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review1 week ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review1 week ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review1 week ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review2 weeks ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review2 weeks ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review2 weeks ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3

Auto Review2 weeks ago

Caroline.id Lebarkan Pasar Mobil Bekas Di Tengah Kondisi Ekonomi Politik Tidak Stabil

Auto Review2 weeks ago

150 Anggota Komunitas Motor Honda Matic Tetap #Cari Aman di jalan Saat Lakukan City Rolling

Auto Review2 weeks ago

Wuling Motors Kerahkan 150 unit Wuling EV ABC Stories Guna Dukung Perhelatan 10th World Water Forum

Auto Review2 weeks ago

Aleix Espargaró Pamit Mundur Setelah Delapan Tahun Bersama Aprilia Racing Dan Memilih Trek Di Kampung Halaman Sendiri

Auto Review2 weeks ago

NETA GT Sports Car Listrik Mencuri Perhatian Pengunjung Saat Tampil Di Atrium PIM 3 Jakarta