Connect with us

Auto Review

FIFGROUP Turut Berperan Dalam Mendukung Pererkembangan Ekonomi Nasional Melalui IIMOS 2023

Autoplus.id, Jakarta — PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial kembali menjadi sponsor Platinum diajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMOS) 2023.

Pameran ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kinerja industri sepeda motor di Indonesia, sehingga memberikan dampak positif bagi kebangkitan ekonomi Nasional.

“FIFGROUP turut berperan dalam mendukung perkembangan ekonomi nasional melalui dukungannya terhadap industri roda dua dengan menjadi platinum sponsor untuk kali ketiga pada kegiatan IMOS 2023.” kata Daniel Hartono di acara press conference bertempat di Grand Whiz Poins Simatupang Jakarta pada Rabu (18/10).

“FIFGROUP senantiasa menghadirkan solusi finansial pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi segala kebutuhan. Harapannya, kehadiran FIFGROUP dapat mendukung industri otomotif di Indonesia serta membantu peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” tambah Daniel.

Pameran sepeda motor terbesar di Asia Tenggara yang akan berlangsung di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang tanggal 25 – 29 Oktober 2023 hadir untuk ketiga kalinya bersama 5 brand services lainnya seperti FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA.

FIFGROUP yang kali ini membawa tema Ride Beyond Limits akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menyediakan layanan pembiayaan dengan berbagai promo khusus berupa potongan tenor hingga 4 kali yang akan memberikan keuntungan penghematan angsuran senilai Rp 7 juta dengan uang muka mulai dari Rp 2 juta dan tambahan cashback AstraPay senilai Rp 250 ribu untuk kredit motor tipe sport series.

Pada IMOS 2023 kali ini, FIFGROUP mengusung tema “Ride Beyond Limits” dengan tagline Sustainable Rides, Limitless Passibilities” yang mendorong para pecinta sepeda motor untuk melampaui batasan-batasan dan menjelajahi peluang baru, sambil tetap memberikan perhatian dan menjaga lingkungan hidup.

Tema ini merupakan representasi dari wujud komitmen FIFGROUP yang selaras dengan misi perseroan. yaitu “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat” dengan mendukung nilai nilai keberlanjutan (sustainability).

Hal itu diwujudkan melalui implementasi praktik-praktik Environment, Social, and Governance (ESG) pada operasional bisnis perusahaan sekaligus menghadirkan solusi finansial guna menciptakan dampak positif di bidang sosial, ekonomi, dan lingkungan.

“Kehadiran seluruh brand services pada ajang pameran kali ini menunjukkan semangat FIFGROUP untuk memberikan layanan terbaiknya yang mudah, aman, nyaman, dan cepat serta sejalan dengan tagline kami, yaitu One Stop Solution,” ungkap Ronald Bintoro.

Melalui FIFASTRA yang merupakan brand service FIFGROUP penyedia layanan pembiayaan sepeda motor Honda, bagi masyarakat yang ingin mewujudkan impiannya memiliki sepeda motor Honda di IMOS 2023 berkesempatan meraih promo potongan tenor hingga 4 kali yang akan memberikan keuntungan penghematan angsuran senilai Rp 7 juta dengan uang muka mulai dari Rp 2 juta.

Tidak sampai di situ, FIFASTRA juga menawarkan keuntungan cashback AstraPay sebesar Rp 250 ribu untuk setiap pembelian sepeda motor Honda tipe sport dan gratis jaket limited edition bagi pelanggan repeat order (RO).

SPEKTRA menyediakan layanan pembiayaan produk elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga, pada IMOS 2023 kali ini menghadirkan program potongan angsuran sebesar Rp150 ribu setiap bulannya dengan uang muka sebesar 0%.

Melalui DANASTRA yang menyediakan layanan pembiayaan multiguna, FIFGROUP menawarkan potongan angsuran sebesar Rp 900 ribu dengan tenor 3 tahun.

Spesial untuk konsumen setia FIFGROUP, berkesempatan mendapatkan saldo AstraPay senilai Rp 150 ribu, sedangkan untuk konsumen baru FIFGROUP berkesempatan mendapatkan saldo AstraPay senilai Rp 300 ribu.

Tidak kalah menguntungkan, FINATRA yang menawarkan promo bagi para pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menawarkan potongan angsuran sampai dengan Rp 6 juta dengan minimal pengajuan sebesar Rp 85 juta.

Sedang AMITRA yang menyediakan layanan pembiayaan syariah untuk porsi haji dan pembiayaan umroh menawarkan potongan biaya admin cukup dengan membayar Rp 500 ribu dan potongan angsuran senilai Rp 55 ribu setiap bulannya.

Pada perhelatan IMOS 2023 akan disuguhi dengan beragam aktivitas bermanfaat hingga pertunjukan yang menghadirkan berbagai keseruan dan memberikan pengalaman tidak terlupakan.

Selain itu, berbagai kegiatan workshop yang dapat memberikan pengalaman bermanfaat, seperti Healthy Juice, Tufting, Membatik Jas Hujan, Vest Painting, hingga workshop decorate tabung mantel akan hadir sebagai wadah dalam meningkatkan kreativitas pengunjung.

Usher FIFGROUP turut meramaikan aktivitas di booth yang akan hadir dengan beragam costum yang akan memanjakan mata pengunjung dengan keindahan yang ditampilkan.

Pada partisipasi di IMOS 2023 kali ini, kehadiran FIFGROUP diharapkan dapat mendorong literas dan inklusi keuangan di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan yang dilakukan.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

Penduduk Yang Mencapai 2,6 Juta Jiwa Menjadi Pasar Potensil Daihatsu Ini Alasan Bekasi Menjadi Tempat Berlangsungnya KSB 2024

Published

on

Autoplus.id, Bekasi — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengajak pelanggan setia dan masyarakat yang berdomisili di sekitar Jabodetabek hingga Karawang untuk berkumpul bersama dalam semangat persahabatan dan kebahagiaan melalui acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi (KSB).

Acara yang berlangsung di Tugu Tarian Langit Kota Harapan Bekasi pada Minggu (28/4) merupakan bentuk apresiasi Daihatsu kepada pelanggan setia dan terbuka bagi masyarakat umum, dalam upaya mendekatkan diri dan menyambung tali silaturahmi, serta merasakan pengalaman seru tak terlupakan bersama Daihatsu.

Kumpul Sahabat yang dilaksanakan secara konsisten kini sudah memasuki tahun ke-9 sejak 2014 dimana hal ini sebagai bentuk perhatian kepada para pengguna Daihatsu juga sebagai ajang berkumpul dan silaturahmi sahabat serta mendapat penerimaan yang positif dari pelanggan setia Daihatsu.

“Kami berharap, melalui acara ini Daihatsu dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat dan pelanggan setia Daihatsu. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Daihatsu,” ujar Sri Agung Handayani Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor saat Pembukaan KSB.

Kota Bekasi terpilih menjadi tuan rumah pertama untuk event Kumpul Sahabat karena menjadi salah satu lokasi strategis dan termasuk sebagai kota Metropolitan dengan jumlah penduduk cukup tinggi mencapai 2,6 juta jiwa serta pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang dan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar di Jawa Barat sebesar 27%.

Dalam KSB kali ini terdapat beragam aktivitas seru dan unik yang dapat dinikmati seperti Zumba bersama, bazaar, cek kesehatan, pertunjukan musik, tantangan berhadiah, free checking & uji emisi, hingga talkshow.

Daihatsu juga mengajak beragam UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal yang menjual berbagai macam industri kreatif, serta sejumlah kegiatan seru seperti kompetisi dan games seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh keluarga dan menjadi sahabat Daihatsu selamanya.

Diajang KSB kali ini tercatat lebih dari 9.000 pengunjung yang hadir menikmati acara yang berlangsung di sepanjang boulevard jalan Kota Harapan Indah termasuk pelaku UMKM lokal yang menjual berbagai macam industri kreatif.

Serta tidak ketingggalan hadirnya 21 klub mobil yang menghadiri kegiatan tersebut, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia) termasuk komunitas roda dua, Zumba, dan Cosplay untuk memeriahkan acara tersebut.

Daihatsu juga menyediakan sejumlah kegiatan seru yang dapat diikuti masyarakat, seperti olahraga bersama yakni Zumba, rolling thunder antara komunitas Daihatsu dan pengendara sepeda motor, kompetisi untuk klub Daihatsu, beragam games seru untuk anak-anak dan masyarakat umum, serta lomba band.

Sebagai informasi tambahan, acara Kumpul Sahabat tahun 2024 ini juga akan menyambangi 7 kota lainnya di seluruh Indonesia, seperti Tangerang, Bandung, Solo, Medan, Balikpapan, Makassar, dan berakhir Palembang.

Continue Reading

Auto Review

TMC 2024 Siap Hasilkan Siswa SMK Ahli Mekanik Yang Handal Dan Berkompeten

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT. Altama Surya Anugerah (ASA) perusahaan pemegang merek Tekiro kembali mengadakan Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2024 yang bertujuan untuk menghasilkan siswa Sekolah kejuruan yang handal dan berkompeten.

Kompetisi yang di laksanakan di kantor pusat Tekiro di jalan Bandengan Utara Jakarta berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu 27 – 28 April 2024 diikuti oleh 58.886 siswa dari 377 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan otomotif se-Pulau Jawa yang jumlah pesertanya meningkat 320 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

TMC 2024 merupakan kompetisi keterampilan otomotif untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) untuk SMK se-Pulau Jawa yang akan memperebutkan hadiah total sejumlah 239 juta rupiah yang terdiri dari uang tunai dan peralatan bengkel.

Dengan jumlah keikutsertaan dan nilai hadiahnya maka bisa dikatakan bahwa ajang ini menjadi lomba otomotif SMK terbesar yang pernah ada.

“Lomba ini bisa dijadikan pengalaman bagi para siswa untuk dapat melatih kemampuan 0otomotifnya dan siap terjun ke dunia kerja, selain itu kami berharap mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dari penerapan belajar di sekolah,” kata Stephanus Santoso Wakil Direktur PT. ASA.

Setelah melewati babak penyisihan secara daring pada tanggal 21 Maret 2024 terpilihlah 30 sekolah terbaik yang lolos ke babak semifinal.

Adapun sekolah-sekolah tersebut berasal dari Jakarta 5 sekolah, Banten 4 sekolah, Jawa Barat 6 sekolah, DI Yogyakarta 3 sekolah, Jawa Tengah 9 sekolah dan Jawa Timur 3 sekolah, bagi 30 sekolah yang masuk ke semifinal diberikan uang apresiasi senilai 2 juta rupiah persekolah.

Pada Babak Semifinal tiap sekolah terdiri dari 1 team yang beranggotakan 3 orang. Para peserta pada babak ini harus menjalankan ujian praktik secara langsung yang terbagi dalam beberapa pos.

Pada setiap pos, peserta diberikan berbagai tes seputar otomotif yang harus diselesaikan secara tim. Mereka di uji kecepatan, ketepatan, dan keterampilannya dalam menyelesaikan tantangan-tantangan dalam waktu yang ditentukan.

Setelah melewati berbagai rangkaian tes dari pagi hingga sore hari dibabak ini, terpilihlah 10 sekolah yang mengikuti babak final dikeesokan harinya.

Babak Final terdiri dari tes presentasi dan tes trouble shooting engine kendaraan. Pada tes presentasi siswa harus bisa menjelaskan tema seputar otomotif di depan tim juri yang terdiri dari kalangan praktisi, influencer otomotif dan karyawan internal Tekiro .

Pada tes trouble shooting engine para siswa harus bisa menyelesaikan permasalahan seputar mesin kendaraan. Tes ini merupakan tantangan yang menarik bagi peserta untuk menguji kemampuan mereka dalam memecahkan masalah, mendiagnosis dan melakukan perbaikan yang presisi.

Selain uang tunai dan peralatan bengkel, sekolah yang juara juga mendapatkan trophy, sertifikat, free pass menjadi karyawan B-guik dan piala bergilir Tekiro Mechanic Competition 2024 bagi yang juara pertama.

Tekiro Mechanic Competition 2024 didukung sepenuhnya oleh brand-brand besar seperti Eneos Oil, Bengkel B-Ouik, Planet Ban dan Ban Zeneos.

Continue Reading

Auto Review

Mitsubishi Motors Europe B.V Luncurkan New ASX Yang Tersedia Untuk Pasar Eropa Mulai Juni 2024

Published

on

Autoplus.id, Tokyo – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Mitsubishi Motors Europe B.V. meluncurkan New ASX sebuah compact SUV untuk pasar Eropa.

Kendaraan yang dilengkapi dengan penyegaran pada tampilan depan serta peningkatan pada konektivitas dan keamanan ini akan tersedia di showroom Mitsubishi Motors di beberapa pasar Eropa mulai Juni 2024.

New ASX yang diluncurkan di Eropa pada Maret 2023 merupakan model compact SUV dua baris dan 5 kursi penumpang yang dikembangkan dengan basis platform CMF-B dan disuplai oleh Renault.

Tampilan depan New ASX, telah didesain ulang untuk memberikan penyempurnaan dan tampilan modern, serta konektivitas dan keamanan yang telah dikembangkan untuk membuat mobil tersebut menjadi lebih nyaman dan aman lebih dari sebelumnya.

Kendaraan yang diproduksi mulai Mei di pabrik Valladolid milik Renault, di Spanyol pada bagian depannya didesain ulang untuk mempertegas identitas desain Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors.

Area tengah bumper telah diberi warna hitam seluruhnya untuk menonjolkan Dynamic Shield, dan motif tiga dimensi berwarna perak satin, dengan kesan kedalaman, yang telah diintegrasikan ke dalam gril untuk menciptakan kesan yang lebih dinamis dan kokoh.

Lampu depan LED memadukan bentuk L dan celah, memberikan kesan ASX semakin canggih dan modern. Selain itu, velg aluminium hitam 18 inci yang baru didesain dengan finishing potongan berlian hadir untuk memberikan tampilan sporty dan bertenaga.

Kabin ASX kini dilengkapi dengan sebuah smartphone-link Display Audio (SDA) dengan display berukuran 10,4 inci. Ini juga menjadi model Mitsubishi Motors dengan Google Built-in1,2, sebuah layanan terhubung untuk mobil.

Ini memberikan pengendara dengan akses ke Google Assistant untuk membuat panggilan telepon, mengirimkan teks, memainkan musik, membuat peringatan, dan mengontrol temperatur, yang seluruhnya menggunakan perintah suara; Google Maps untuk navigasi dan informasi lalu lintas dalam waktu aktual; dan Google Play untuk mengunduh aplikasi musik dan podcast seperti halnya sebuah smartphone.

Sebagai tambahan, aplikasi mobile My Mitsubishi Motors yang baru dikembangkan semakin meningkatkan konektivitas untuk menjadikan New ASX sebagai bagian dari hal yang lebih ramah pengguna dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Di antara fitur lainnya, dengan menggunakan smartphone, pengendara dapat menemukan di mana mobil diparkir. Parkir menjadi lebih aman dan menjadi lebih nyaman dengan fitur Park Assist, yang otomatis mendeteksi di mana mobil dapat diparkir dan membantu dengan parkir garasi, parkir menghadap depan, dan parkir paralel.

Around View Monitor juga tersedia untuk membantu mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan. Lebih lanjut, sistem keselamatan aktif seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) telah ditambahkan untuk lebih nyaman, aman dan pengendaraan yang aman.

Model ASX baru hadir dalam model full hybrid (HEV), model mild-hybrid, dan model bensin.

Model HEV menggabungkan mesin bensin 1,6 liter, dua motor listrik sebagai alternator-starter dan motor utama, transmisi otomatis multi – mode, dan baterai 1,2 kWh.

Terdapat pula mode E-SAVE baru untuk berkendara sekaligus menyimpan daya baterai untuk penggunaan kemudian.
Dengan menjaga tingkat pengisian baterai pada 40 persen atau lebih, daya dapat disimpan untuk penggerak EV atau saat diperlukan untuk membantu mesin dengan motor, seperti saat berkendara menanjak.

Model mild-hybrid mengkombinasikan mesin turbo injeksi langsung 1,3 liter dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan, dan model bensin tersedia dengan mesin bensin turbo 1,0 liter dan transmisi manual 6 percepatan.

Continue Reading

Trending