Connect with us

Auto Review

FIFestival Street Food Kembali Di Gelar Untuk Dukung Pengembangan Bisnis UMKM

Autoplus.id, Jakarta — FIF Group kembali menggelar FIFestival Street Food untuk mendukung pengembangan bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan menghadirkan pengalaman cita rasa kuliner Nusantara, 

FIFestival Street Food yang digelar selama tiga hari, sejak 8 – 10 Juli 2025 bertempat di Assembly Point Area, Menara FIF, Jakarta Selatan bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM agar memiliki jiwa bersaing yang kuat sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk memamerkan produk unggulan mereka kepada masyarakat luas. 

Pada gelaran FIFestival Street Food 2025 ini, sebanyak 25 UMKM binaan FIFGROUP turut berpartisipasi, menampilkan beragam produk unggulan di kategori kuliner dan kerajinan tangan. 

Produk – produk yang ditawarkan mencerminkan keberagaman cita rasa Nusantara, kreativitas lokal, serta semangat dan kepercayaan diri para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

“Saya mengapresiasi inisiatif FIFGROUP yang secara konsisten memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk berkembang dan dikenal lebih luas melalui kegiatan seperti FIFestival Street Food 2025 ini.” ujar Lobo Bulo, Kepala Seksi Perdagangan Suku Dinas PPKUKM Jakarta Selatan, 

“UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia, sekaligus simbol ketahanan dan kreativitas bangsa. Sudah sepatutnya pemerintah, swasta, dan masyarakat, bersama-sama mendukung pertumbuhan UMKM agar semakin kuat, mandiri, dan berdaya saing di tengah tantangan zaman.” jelas Bulo

FIFestival Street Food 2025 merupakan inisiatif dari salah satu pilar CSR FIFGROUP, yakni Pilar FIFGROUP Sejahtera, yang secara khusus mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8 tentang pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. 

Melalui festival ini, FIFGROUP berharap dapat membuka lebih banyak peluang serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan UMKM yang berkelanjutan.

Esther Sri Harjati, Direktur FIFGROUP, menyampaikan, “FIFestival Street Food bukan hanya menjadi ajang promosi produk UMKM binaan kami, tetapi juga sarana pembelajaran dan motivasi agar mereka semakin percaya diri dan mampu bersaing di pasar. Kami bangga melihat dampak positif yang sudah dirasakan UMKM dari kegiatan ini, dan kami akan terus berkomitmen mendukung pertumbuhan mereka.”

Selain UMKM kuliner yang telah menjadi bagian dari festival sejak tahun-tahun sebelumnya, sejumlah tenant baru juga bergabung untuk pertama kalinya, menambah warna dan pilihan bagi para pengunjung. 

FIFestival juga memberikan ruang bagi UMKM binaan yang telah berkembang melalui dukungan pembiayaan dari FINATRA –salah satu unit usaha FIFGROUP-, sebagai bentuk komitmen FIFGROUP dalam mendorong pertumbuhan UMKM secara berkelanjutan.

Tak hanya itu, program FIFpreneur turut menjadi bagian penting dari festival ini. Program ini memberi kesempatan kepada karyawan aktif maupun purnabakti yang memiliki potensi kewirausahaan untuk memamerkan produk mereka. 

Tahun ini, delapan UMKM dari internal FIFGROUP ikut meramaikan festival dengan berbagai inovasi produk, mulai dari makanan olahan hingga produk handycraft yang menarik.

Salah satu pelaku UMKM, Tia dari Rebusan.id, juga mengaku senang dengan program ini. “Kami sangat bersyukur dengan adanya FIFestival Street Food. Program ini memberikan kesempatan besar untuk memperkenalkan produk kami ke lebih banyak konsumen dan meningkatkan penjualan. Dukungan FIFGROUP sangat berarti bagi pengembangan usaha kami,” kata Tia.

FIFestival Street Food 2025 hadir sebagai bukti nyata komitmen FIFGROUP dalam mendukung kemajuan UMKM Indonesia, menciptakan peluang ekonomi, dan memperkuat ekosistem bisnis yang berkelanjutan. 

Jangan lewatkan kesempatan seru dan bermanfaat ini untuk menikmati kuliner lezat sekaligus mendukung para pelaku UMKM binaan FIFGROUP. FIFGROUP mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan merasakan berbagai sajian serta produk unik yang dihadirkan pada FIFestival Street Food 2025.

Sebagai pembeda dengan tahun sebelumnya, selama tiga hari penyelenggaraan, acara ini turut dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan menarik. Yakni  workshop seni daur ulang plastik yang dibawakan oleh Teguh Joko Dwiyono dari Wayang Art (UMKM binaan Yayasan Astra – Yayasan Dharma Bhakti Astra), lomba karaoke dan makan mi pedas, hingga talkshow edukatif seputar HIV dan kanker serviks bertajuk “Tantangan Ganda dalam Kesehatan Reproduksi Perempuan” bersama dr. Arnes Tasya Citra Anggini, M. Res dari Puskesmas Cilandak. 

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati berbagai keseruan seperti games dan voucher dengan total hadiah mencapai Rp 3,6 juta.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya program ini berkolaborasi dengan FIFGROUP Aman Berlalu Lintas (FABL) dalam mengampanyekan pentingnya disiplin berlalu lintas. 

Pengunjung yang melakukan top up saldo AstraPay berkesempatan mendapatkan berbagai merchandise menarik serta cashback saldo AstraPay.

Tidak ketinggalan, booth Koperasi FIF2000 juga hadir menawarkan program pinjaman Ready Cash khusus bagi karyawan internal, lengkap dengan merchandise menarik dan sembako murah. 

Selain itu, terdapat juga booth SPEKTRA yang siap memberikan program spesial, seperti special rate, tukar tambah, uang muka (DP) 0%, serta bebas biaya administrasi. 

Workshop recycle sampah palstik  bersifat interaktif melibatkan 20 peserta, termasuk karyawan internal FIFGROUP, dalam hal ini peserta secara langsung diajak untuk mengolah sampah plastik menjadi karya seni bernilai. 

Setiap peserta mendapatkan seperangkat alat recycle untuk mendukung proses kreatif selama workshop, dan hasil karya mereka dapat dibawa pulang sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi. Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah menarik berupa saldo AstraPay bagi karya paling kreatif dan inspiratif. 

Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah plastik secara kreatif, tetapi juga mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam upaya mengurangi limbah plastik dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. 

Melalui workshop ini, FIFGROUP berharap dapat menumbuhkan budaya daur ulang di kalangan karyawan dan masyarakat luas, sekaligus menginspirasi pelaku UMKM untuk mengintegrasikan praktik ramah lingkungan dalam bisnis mereka.estival Street Food untuk mendukung pengembangan bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan menghadirkan pengalaman cita rasa kuliner Nusantara, 

FIFestival Street Food yang digelar selama tiga hari, sejak 8 – 10 Juli 2025 bertempat di Assembly Point Area, Menara FIF, Jakarta Selatan bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM agar memiliki jiwa bersaing yang kuat sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk memamerkan produk unggulan mereka kepada masyarakat luas. 

Pada gelaran FIFestival Street Food 2025 ini, sebanyak 25 UMKM binaan FIFGROUP turut berpartisipasi, menampilkan beragam produk unggulan di kategori kuliner dan kerajinan tangan. 

Produk – produk yang ditawarkan mencerminkan keberagaman cita rasa Nusantara, kreativitas lokal, serta semangat dan kepercayaan diri para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

“Saya mengapresiasi inisiatif FIFGROUP yang secara konsisten memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk berkembang dan dikenal lebih luas melalui kegiatan seperti FIFestival Street Food 2025 ini.” ujar Lobo Bulo, Kepala Seksi Perdagangan Suku Dinas PPKUKM Jakarta Selatan, 

“UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia, sekaligus simbol ketahanan dan kreativitas bangsa. Sudah sepatutnya pemerintah, swasta, dan masyarakat, bersama-sama mendukung pertumbuhan UMKM agar semakin kuat, mandiri, dan berdaya saing di tengah tantangan zaman.” jelas Bulo

FIFestival Street Food 2025 merupakan inisiatif dari salah satu pilar CSR FIFGROUP, yakni Pilar FIFGROUP Sejahtera, yang secara khusus mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8 tentang pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. 

Melalui festival ini, FIFGROUP berharap dapat membuka lebih banyak peluang serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan UMKM yang berkelanjutan.

Esther Sri Harjati, Direktur FIFGROUP, menyampaikan, “FIFestival Street Food bukan hanya menjadi ajang promosi produk UMKM binaan kami, tetapi juga sarana pembelajaran dan motivasi agar mereka semakin percaya diri dan mampu bersaing di pasar. Kami bangga melihat dampak positif yang sudah dirasakan UMKM dari kegiatan ini, dan kami akan terus berkomitmen mendukung pertumbuhan mereka.”

Selain UMKM kuliner yang telah menjadi bagian dari festival sejak tahun-tahun sebelumnya, sejumlah tenant baru juga bergabung untuk pertama kalinya, menambah warna dan pilihan bagi para pengunjung. 

FIFestival juga memberikan ruang bagi UMKM binaan yang telah berkembang melalui dukungan pembiayaan dari FINATRA –salah satu unit usaha FIFGROUP-, sebagai bentuk komitmen FIFGROUP dalam mendorong pertumbuhan UMKM secara berkelanjutan.

Tak hanya itu, program FIFpreneur turut menjadi bagian penting dari festival ini. Program ini memberi kesempatan kepada karyawan aktif maupun purnabakti yang memiliki potensi kewirausahaan untuk memamerkan produk mereka. 

Tahun ini, delapan UMKM dari internal FIFGROUP ikut meramaikan festival dengan berbagai inovasi produk, mulai dari makanan olahan hingga produk handycraft yang menarik.

Salah satu pelaku UMKM, Tia dari Rebusan.id, juga mengaku senang dengan program ini. “Kami sangat bersyukur dengan adanya FIFestival Street Food. Program ini memberikan kesempatan besar untuk memperkenalkan produk kami ke lebih banyak konsumen dan meningkatkan penjualan. Dukungan FIFGROUP sangat berarti bagi pengembangan usaha kami,” kata Tia.

FIFestival Street Food 2025 hadir sebagai bukti nyata komitmen FIFGROUP dalam mendukung kemajuan UMKM Indonesia, menciptakan peluang ekonomi, dan memperkuat ekosistem bisnis yang berkelanjutan. 

Jangan lewatkan kesempatan seru dan bermanfaat ini untuk menikmati kuliner lezat sekaligus mendukung para pelaku UMKM binaan FIFGROUP. FIFGROUP mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan merasakan berbagai sajian serta produk unik yang dihadirkan pada FIFestival Street Food 2025.

Sebagai pembeda dengan tahun sebelumnya, selama tiga hari penyelenggaraan, acara ini turut dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan menarik.

Yakni  workshop seni daur ulang plastik yang dibawakan oleh Teguh Joko Dwiyono dari Wayang Art (UMKM binaan Yayasan Astra – Yayasan Dharma Bhakti Astra), lomba karaoke dan makan mi pedas, hingga talkshow edukatif seputar HIV dan kanker serviks bertajuk “Tantangan Ganda dalam Kesehatan Reproduksi Perempuan” bersama dr. Arnes Tasya Citra Anggini, M. Res dari Puskesmas Cilandak. 

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati berbagai keseruan seperti games dan voucher dengan total hadiah mencapai Rp 3,6 juta.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya program ini berkolaborasi dengan FIFGROUP Aman Berlalu Lintas (FABL) dalam mengampanyekan pentingnya disiplin berlalu lintas. 

Pengunjung yang melakukan top up saldo AstraPay berkesempatan mendapatkan berbagai merchandise menarik serta cashback saldo AstraPay.

Tidak ketinggalan, booth Koperasi FIF2000 juga hadir menawarkan program pinjaman Ready Cash khusus bagi karyawan internal, lengkap dengan merchandise menarik dan sembako murah. 

Selain itu, terdapat juga booth SPEKTRA yang siap memberikan program spesial, seperti special rate, tukar tambah, uang muka (DP) 0%, serta bebas biaya administrasi. 

Workshop recycle sampah palstik  bersifat interaktif melibatkan 20 peserta, termasuk karyawan internal FIFGROUP, dalam hal ini peserta secara langsung diajak untuk mengolah sampah plastik menjadi karya seni bernilai. 

Setiap peserta mendapatkan seperangkat alat recycle untuk mendukung proses kreatif selama workshop, dan hasil karya mereka dapat dibawa pulang sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi. Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah menarik berupa saldo AstraPay bagi karya paling kreatif dan inspiratif. 

Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah plastik secara kreatif, tetapi juga mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam upaya mengurangi limbah plastik dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. 

Melalui workshop ini, FIFGROUP berharap dapat menumbuhkan budaya daur ulang di kalangan karyawan dan masyarakat luas, sekaligus menginspirasi pelaku UMKM untuk mengintegrasikan praktik ramah lingkungan dalam bisnis mereka.

Published

on

Auto Review1 day ago

Honda Tampilkan Mobilitas Paling Lengkap Diajang JMS 2025

Auto Review2 days ago

GIIAS Series Makasar 2025 Kembali Di Gelar Dengan Venue Lebih Besar

Auto Review3 days ago

Rayakan Hari Jadi Ketiga Komunitas Gajah Kemping Gelar Indocamperfest 2025 Dihadiri 276 Kendaraan

Auto Review4 days ago

Isuzu Miliki Museum Sebagai Napak Tilas Keberadaannya Selama 80 Tahun

Auto Review5 days ago

Peresmian KBA Oleh Auto2000 Jatimelati Komitmen Terhadap Keberlanjutan Sosial Dan Lingkungan

Auto Review6 days ago

Jaecoo J5 EV Resmi Di Jual Seharga Rp 249.900.000,- Untuk Pasar Indonesia

Auto Review6 days ago

Daniel Hartono Ditetapkan Sebagai Best Chief Marketing Officer 2025 oleh Warta Ekonomi

Auto Review1 week ago

Chery Group Hadir Diajang CIUS 2025 Di Wuhu Sebagai Panggung Gemilang LEPAS

Auto Review1 week ago

Mitsubishi Tampilkan Kendaraan Konsep Di JMS 205 Yang Integrasikan Fitur Personal Yang Disesuaikan Dengan Preferensi Dan Gaya Hidup

Auto Review1 week ago

JAECOO Akan Pasarkan J5 EV Di Indonesia Untuk Dukung Aktivitas Harian Hingga Petualangan

Auto Review1 week ago

WMOTO Ride and Chill Bentuk Apresiasi Dari WMOTO Kepada Konsumen Dan Komunitas Setia

Auto Review1 week ago

Selama JMS 2025 Isuzu Hadirkan World Premiere Kendaraan Niaga, Konsep Hingga Teknologi Hijau Untuk Masa Depan

Auto Review1 week ago

Ulang Tahun Ke-25 Nissan Perkenalkan Varian Baru X-Trail NISMO Dan ROCK CREEK Edition Di Jepang

Auto Review2 weeks ago

Dua Pembalap TGRI Raih Double Podium Di Kejurnas ITCR 1200 2025 Seri Ke-3 Dan 4

Auto Review2 weeks ago

Hadirkan Gerai Pertama Di Jakarta RD2 Moto Berikan Promo Spesial Dan Hadiah Eksklusif

Auto Review2 weeks ago

PT DCVI Donasikan Satu Unit Mesin Bus Mercedes-Benz OF 917 Kepada SMK Angkasa 1 Jakarta

Auto Review2 weeks ago

Dealer Ke – 6 Harley Davidson Hadir Di Kawasan Strategis Surabaya

Auto Review2 weeks ago

PT IAMI Manjakan Pelanggan Dengan Menggelar Isuzu Festival Secara Serentak Di Seluruh Indonesia

Uncategorized2 weeks ago

PT IPN Hadirkan Hino 300 136 MDLR Untuk Wilayah Malang

Auto Review2 weeks ago

GAIKINDO Bersama Permata Bank Gelar Pameran Otomotif Paling Seru Di Akhir Tahun

Auto Review2 weeks ago

TGRI Memdominasi Double Race Kejurnas Sprint Rally Dan Pertahankan Peluang Jurnas Slalom 2025

Auto Review2 weeks ago

Mitsubishi Perkenalkan Fighter X FN 61 FSL Partner Bisnis Pendukung Produktivitas Dan Efisiensi Sektor Industri.

Auto Review3 weeks ago

Chery Merancang Cetak Biru Mobilitas Inklusif, Inovatif Yang Berorientasi Pada Kebutuhan Masyarakat Dunia

Auto Review3 weeks ago

Piaggio Luncurkan Vespa LX dan Vespa Officina 8 Motor Penuh Warna Dan Aspiratif

Auto Review3 weeks ago

Kunjungan komunitas Daihatsu Ke Part Center Di Cibitung Wujud Nyata Dalam Jaga Transparansi Dan Kedekatan Dengan Pelanggan