Connect with us

Auto Review

EMI Luncurkan All-New Mazda CX-60 Kendaraan SUV Dengan Filosofi Estetika Jepang Yang Unik

Autoplus.id, Jakarta — Bertempat di The Langham Jakarta kawasan SCBD Sudirman pada Rabu (26/7) PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia meluncurkan All-New Mazda CX-60 kendaraan SUV terbaru guna memenuhi line-up Mazda yang saat ini masih fokus menggarap pasar mobil premium di Indonesia.

All-New Mazda CX-60 dibekali dengan berbagai fitur terbaru yang belum ada di produk Mazda sebelumnya, tampil elegan dengan performa tinggi dan ramah lingkungan yang akan memenuhi kebutuhan berkendara yang dinamis bagi para penggemar SUV kelas premium yang ada di Indonesia.

Kendaraan ini lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan oleh para engineer Mazda, The Perfect Jinba-Ittai, dimana filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dengan pengemudi.

Ideologi Jinba-Ittai yang telah berkembang selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia. Jinba-Ittai juga telah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda dalam pengembangan berbagai model kendaraan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.

“Desain Mazda CX-60, sarat dengan cerminan budaya dan lahir dari filosofi estetika Jepang yang unik. Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, menjadikan All-New Mazda CX-60 sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai, hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.” ungkap Ricky Thio Managing Director PT EMI saat peluncuran.

“Fokus kami tidak hanya sebuah estetika saja, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar. Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari seorang seniman yang berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”. Ricky menambahkan.

All-New Mazda CX-60 merupakan sebuah contoh yang merefleksikan spirit “Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan.” dimana ideologi Jinba-Ittai pada All-New Mazda CX-60 mampu meningkatkan pengalaman dan rasa berkendara yang lebih baik lagi di setiap pergerakannya.

Dengan mewujudkan tarikan desain Kodo khas Mazda, All-New Mazda CX-60 hadir dengan exterior yang elegan dan memiliki lekukan indah perpaduan dari cahaya dan bayangan natural disekelilingnya, hingga membuat warna-warna premium All-New Mazda CX-60 terlihat lebih cantik dan dinamis.

Hal itu terinspirasi oleh elemen organik dan juga gerakan kaligrafi Jepang, lekukan body All-New Mazda CX-60 dibuat dengan halus dari bawah ke atas untuk menyelaraskan keindahan alam dan dunia pengendaranya.

Salah satu kekuatan All-New Mazda CX-60 adalah impresi “Noble Toughness” pada tampilan eksteriornya. Konsep Noble Toughness menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang.

Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6 berfungsi untuk menegaskan bahwa All-New Mazda CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.

Desain elegan pada All-New Mazda CX-60 terlihat dari jahitan Kakenui hingga trim kulit nappa pada interior bangkunya, serta paduan material premium seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer.

Kontrol kendaraan juga disematkan pada bagian tengah dengan menyajikan konsep ergonomis. Keseluruhan hal ini memberikan kesan ruang tenang, luas, dan canggih sehingga menciptakan kemudahan dan keselarasan saat berkendara.

All-New Mazda CX-60 dibekali mesin 3.3 L Inline 6 silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Perkembangan terbaru pada desain Kodo dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive). Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

Ricky juga mengungkapkan bahwa Mazda ingin terus menjalankan visinya di Indonesia, selaras dengan nilai-nilai yang dianut oleh individu di era ini, dan All-New Mazda CX-60 adalah bukti dari implementasi visi ini, sebagaimana dikembangkan di bawah filosofi human-centric.

All-New Mazda CX-60 mengutamakan pengendaranya, dimana para engineer Mazda ingin menciptakan setiap aspek yang selalu memberikan pengalaman penuh kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pengendara dan orang yang di cintai.

Kali ini Mazda menyematkan teknologi terbaru pada kendaraan SUV ini berupa Driver Personalization System, yang dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi Jinba-Ittai khas Mazda hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi.

Selain posisi mengemudi yang termasuk penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display, teknologi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

All-New Mazda CX-60 memiliki fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan. Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya.

Kendaraan in disematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

All-New Mazda CX-60 memiliki transmisi 8-speed automatic yang terbaru sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata serta semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya, dan akan masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review10 hours ago

WARI Salurkan 500 Buku Ke Yayasan Al Hidayah, Tangerang Guna Tumbuhkan Minat Baca

Auto Review1 day ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review2 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review3 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review3 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review4 days ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review4 days ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review6 days ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review6 days ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review6 days ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review1 week ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review1 week ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review1 week ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review1 week ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review1 week ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review1 week ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review2 weeks ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3

Auto Review2 weeks ago

Caroline.id Lebarkan Pasar Mobil Bekas Di Tengah Kondisi Ekonomi Politik Tidak Stabil

Auto Review2 weeks ago

150 Anggota Komunitas Motor Honda Matic Tetap #Cari Aman di jalan Saat Lakukan City Rolling

Auto Review2 weeks ago

Wuling Motors Kerahkan 150 unit Wuling EV ABC Stories Guna Dukung Perhelatan 10th World Water Forum

Auto Review2 weeks ago

Aleix Espargaró Pamit Mundur Setelah Delapan Tahun Bersama Aprilia Racing Dan Memilih Trek Di Kampung Halaman Sendiri

Auto Review2 weeks ago

NETA GT Sports Car Listrik Mencuri Perhatian Pengunjung Saat Tampil Di Atrium PIM 3 Jakarta

Auto Review2 weeks ago

Diajang OTOMOTIF Award 2024 Mitsubishi XFOCE Menjadi Kendaraan Best Low SUV 5 – Seater