Connect with us

Auto Review

Diajang GIICOMVEC 2024 Astra UD Truck Serahkan 10 Unit UD Truck Quester Kepada PT Pro Energi

Autoplus.id, Jakarta — Pada Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GICOMVEC) 2024 Astra UD Trucks menyerahkan 10 unit UD Trucks Quester kepada PT Pro Energi dimana hal ini sejalan dengan komitmen Astra UD Trucks untuk menyediakan solusi total kendaraan komersial yang aman, nyaman, efisien, dan andal di Indonesia.

Penyerahan 10 unit UD Trucks Quester ini merupakan bagian dari 52 unit penjualan yang tercatat Astra UD Trucks dan sebagai tanggapan terhadap dinamika industri kendaraan komersial yang terus berkembang.

Acara penyerahan 10 unit tipe CWE 280 WB 4300 Euro 5 SCR (6×4) dengan aplikasi tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter secara simbolis kepada PT Pro Energi menandakan langkah besar dalam memberikan solusi kendaraan komersial yang tangguh dan efisien di Indonesia.

“Kesuksesan penjualan UD Trucks Quester ini merupakan bukti komitmen kami dalam menyediakan kendaraan yang efisien dan andal serta aman bagi pengemudi dan masyarakat Indonesia disertai total solusi layanan purna jual yang komprehensif diantaranya Free My UD Fleet (Telematics) selama 1 tahun kepada pelanggan yang akan membantu monitoring kendaraan selama beropersi.” kata Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks dalam sambutannya.

PT Pro Energi penyedia bahan bakar komersial unggulan terutama untuk segmen manufaktur, pertambangan, komersial, perkebunan, transportasi, konstruksi, serta kelautan dan perikanan, memilih Quester CWE 280 WB 4300 Euro 5 SCR (6x4R) yang ramah lingkungan, memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan pengemudi serta didukung fitur-fitur utama yang dibutuhkan oleh transportasi bahan bakar yaitu Fitur ABS, untuk menghindari slip ban, pada saat melakukan pengereman sehingga traksi roda dengan jalan tidak hilang dan pengereman lebih efektif.

Jack Brake yang menambah daya kemampuan pengereman, Fuel Coaching berguna untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dalam mengemudi, PTO Transmission, penyalur tenaga mesin yang digunakan untuk menggerakkan perlengkapan lain, Multi leaf 11 leaf spring di axle belakang, untuk kenyamanan pengemudi, Speed Limiter yang dapat membatasi kecepatan truk serta My UD Fleet (Telematics) berfungsi untuk membantu monitoring operational kendaraan.

Selain fitur di atas, truk ini telah dilengkapi pemutus arus Listrik (ADR), standar exhaust pipe untuk angkutan bahan bakar serta Real View Camera yang terpasang di bagian belakang dan Front Camera di bagian depan grill, spion kiri dan kanan yang semuanya berguna untuk memantau area blind spot.

Saat ini, Astra UD Trucks fokus mengimplementasikan strategi yang memprioritaskan keselamatan pekerja onsite atau LK3 melalui program pelatihan dan asuransi pengemudi. Program asuransi ini bersifat komprehensif mencakup kematian, cacat tetap, dan kecelakaan selama 2 tahun atau hingga 80 juta, dengan syarat dan ketentuan selama periode pembelian dari Januari hingga November 2024.

Ini merupakan bagian dari inisiatif Astra UD Trucks tahun ini untuk menargetkan 2000 pengemudi, menegaskan pentingnya keselamatan berkendara serta untuk semua mekanik, baik pelanggan maupun internal dimana Astra UD Trucks memahami tantangan yang dihadapi pemilik truk dan pengelola armada mengenai pentingnya keselamatan setiap aspek operasional kendaraan, termasuk keselamatan pengemudi dan mekanik.

Melalui produk ungggulan UD Trucks Quester dan program asuransi pengemudi Astra UD Trucks menawarkan solusi lengkap yang memenuhi kebutuhan operasional, sekaligus meningkatkan standar keselamatan berkendara.

“Selain itu unit ini dilengkapi layanan Free Service selama 3 tahun atau 120.000 km mencakup free jasa, suku cadang dan bahan ,” ujar Bambang Widjanarko, COO Astra UD Trucks di saat penyerahan unit.

Keselamatan merupakan hal utama yang perlu diperhatikan, dalam upaya untuk menjaga kepuasan pelanggan dan memastikan perlindungan optimal bagi pengemudi, dimana kabin UD Trucks telah melewati crash test ECE R29/ AISO29 yang berstandar internasional dan mengimplementasikan sejumlah fitur dan teknologi yang menjadikan Quester UD Trucks sebagai pilihan utama pada segmen heavy duty trucks.

Selain itu, pengemudi diberikan pelatihan khusus untuk meningkatkan keahlian, keterampilan dan keamanan selama berkendara, termasuk tips mengoperasikan Quester dan Kuzer secara optimal.

Pada kesempatanyang sama Vica Krishdintha CEO PT Pro Energi mengatakan, “Sebagai penyedia bahan bakar komersial, keselamatan pengemudi dan efisiensi transportasi logistik adalah prioritas utama kami. Kerjasama dengan Astra UD Trucks dan penggunaan UD Trucks Quester, disertai dengan layanan purna jual dan fokus keselamatan yang kuat, telah memberi kami kepercayaan tambahan dalam menjalankan operasi kami.”

Dengan penjualan Quester dan pengenalan solusi purna jual inovatif , Astra UD Trucks menetapkan standar baru dalam industri kendaraan komersial di Indonesia, menunjukkan peranannya sebagai pemimpin dalam menyediakan solusi kendaraan yang tidak hanya mendukung pertumbuhan bisnis tetapi juga komitmen terhadap keselamatan dan keberlanjutan.

Published

on

Auto Review46 mins ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita5 hours ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita7 hours ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized1 day ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review2 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan