Auto Review
Daniel Hartono Ditetapkan Sebagai Best Chief Marketing Officer 2025 oleh Warta Ekonomi

Autoplus.id, Jakarta — Daniel Hartono Direktur Marketing PT Federal International Finance (FIFGROUP) terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Best Chief Executive Officer (CMO) 2025 dalam kategori Multifinance dari Warta Ekonomi yang bertempat di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat (31/10).
Acara yang mengangkat tema “Redefining the CMO Role in Indonesia’s Dynamic Market Landscape to Shape the Future of Brand and Business Growth” diberikan oleh The Finance kepada seluruh Chief Executive Officer (CMO) terbaik yang berhasil menavigasi perubahan lanskap pemasaran nasional melalui inovasi, digitalisasi, serta pendekatan berorientasi pelanggan.
New Motorcycle (NMC) Financing Marketing Department Head FIFGROUP, Natalius Turnip, mewakili Daniel Hartono, menerima penyerahan penghargaan Best CMO 2025 yang diberikan langsung oleh CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Group, Muhamad Ihsan.
“Terima kasih kepada seluruh jajaran Warta Ekonomi atas apresiasi dan kepercayaan yang diberikan kepada FIFGROUP. Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan setia se-Indonesia untuk meraih impian bersama FIFGROUP,” tutur Daniel.
Dalam penilaian Indonesia Best CMO Awards 2025, tim riset Warta Ekonomi menggunakan desk research dan media monitoring terhadap laporan perusahaan, serta publikasi resmi untuk menilai kepemimpinan Direktur Pemasaran.

Selain itu, digunakan media monitoring untuk memantau sentimen positif di media mainstream dan media sosial.
Kinerja CMO dianggap baik bila mampu mencerminkan citra positif perusahaan sekaligus menunjukkan keunggulan dibandingkan kompetitor.
Periode penilaian mencakup tahun 2024 hingga 2025 dengan indikator utama yang akan dijadikan dasar penilaian, yaitu creativity in corporate marketing strategy, managing brand equity & influence, digital transformation with customer-centricity, dan brand visibility & media exposure.
Dalam sambutannya, Muhamad Ihsan, CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Group, menyampaikan bahwa peran CMO kini semakin strategis di tengah transformasi digital.
Dari hasil riset Warta Ekonomi, sebanyak 96,88% CMO meluncurkan kampanye pemasaran dalam setahun terakhir.
Selain itu, 88,54% CMO telah mendorong inovasi digital yang berfokus pada kebutuhan pelanggan. Ini menunjukkan komitmen kuat terhadap transformasi digital dan customer centricity.






























