Connect with us

Auto Review

BMW Motorrad Indonesia Bersama PT Layur Astiti Bumi Kencana Luncurkan BMW R 1300 GS Motor Adventure Yang Memadukan 5 Aspek Utama

Autoplus.id, Jakarta — Dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024 BMW Motorrad Indonesia bersama PT Layur Astiti Bumi Kencana meluncurkan BMW R 1300 G.S motor adventure terbaik yang pernah dibuat oleh BMW Motorrad hingga saat ini.

Motor yang diperkenalkan di Jakarta Internasional Expo (JIEXpo) Kemayoran Jakarta pada Kamis (15/2) menempatkan BMW Motorrad jauh di depan dari para pesaing nya di kelas Adventure dengan perubahan signifikan dari pendahulunya dengan memadukan 5 aspek utama yakni mesin yang bertenaga, teknologi yang inovatif, desain yang dinamis, kenyamanan dan ergonomi serta keserbagunaan.

Kombinasi tersebut menghasilkan motor yang mewakili puncak komitmen BMW Motorrad untuk mendobrak batasan dan menetapkan standar baru di segmen motor adventure.

BMW R 1300 GS The Pacesetter merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya BMW R 1250 GS dengan 24 fitur yang disempurnakan baik dari sisi performance maupun fitur-fitur berteknologi tinggi seperti Bobot kendaraan, lebih ringan 12 kg meningkatkan power to weight ratio, Maximum torsi 149 Nm, naik 6 Nm.

Torsi pada RPM 3,500 – 4,500 (RPM praktikal) naik 9-11 Nm, menjadikan motor sangat nyaman dikendarai di tikungan tajam yang menanjak sebab tenaga yang dihasilkan meningkat 9 HP menjadi 145 HP. Dengan kapasitas silinder 1,300 cc meningkat cukup signifikan dari sebelumnya 1,254 cc penyempurnaan struktur mesin dari 3 shafts menjadi 2 shafts.

Rangka Tubular frame dirubah menjadi Metal sheet frame agar tampilan motor lebih compact dan meminimalisir terjadinya turbulensi-turbulensi kecil di kecepatan tinggi. Suspensi BMW Telelever pun mendapat upgrade menjadi BMW Evo Telelever dengan clamp yang berfungi menstabilkan kinerja handlebar.

Desain headlight asimetris diubah menjadi Matrix LED dengan 47 modul LED agar pencahayaan lebih optimal dalam kondisi apapun, Multi rocker button, tombol serbaguna untuk pengaturan beberapa fitur motor favoritnya.

Pemindahan posisi Ignition button, untuk menunjang kinerja handlebar dan meningkatkan durabilitas button nya. DSA (Dynamic Suspension Adjustment) yang terintegrasi dengan beberapa fitur terkini seperti pengaturan tinggi motor maupun shock absorber.

Adaptive height control, fitur menarik yang mampu menyesuaikan tinggi kendaraan sesuai situasi berkendara anda. Pengoptimalan fitur ABS menjadi Full integral ABS Pro Active cruise control merupakan penyempurnaan cruise control pada motor BMW fitur keselamatan berbasis radar.

“BMW R 1300 GS adalah bukti komitmen BMW Motorrad untuk mewujudkan motor adventure performa dan teknologi terbaik, kami yakin R 1300 GS akan mendefinisikan kembali pengalaman berpetualang bagi para penggemar motor di Indonesia” kata Davy Tuilan, COO BMW Motorrad Indonesia saat peluncuran.

Kuda besi ini di pasarkan dengan harga On The Road Jakarta termasuk 3 Vario Box yakni Warna Triple Black seharga Rp. 1.160.000.000,-, Warna Style Sport seharga Rp. 1.160.000.000,- serta Warna Style Rallye seharga Rp. 1.210.000.000,-

Masih di Tempat yang sama juga di luncurkan kembali BMW G 310 GS dan G 310 R dengan re-posisi harga yang signifikan dari rentang harga Rp 160 – 190 juta menjadi Rp 140 – 170 juta an tanpa mengurangi spek motor aslinya, dimana BMW G 310 GS merupakan motor dengan DNA #SpiritOfGS yang menjadikan kehidupan sehari-hari pengendaranya menjadi sebuah petualangan.

BMW G 310 GS memiliki desain yang mengadopsi gaya adventure, dengan bentuk yang aerodinamis dan posisi duduk yang nyaman untuk pengendaraan jarak jauh. Desain ini memberikan kesan tangguh dan siap untuk menjelajah segala medan. Berbekal dengan DNA full teknoligi BMW yang aman nyaman.

BMW G 310 GS terbaru sudah di lengkapi full LED Headlight yang sudah dilengkapi DRL sebagai tambahan fitur keselamatan berkendara. Tidak hanya itu, akurasi berkendara sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan oleh karenanya BMW menyematkan fitur Ride by Wire yang minim perawatan.

Pada area kopling sudah dilengkapi dengan slipper Clutch yang ditujukan untuk mengurangi gejala roda belakang terkunci karena engine brake atau proses perpindahan gigi (down shift) secara cepat.

BMW G 310 GS dibandrol seharga Rp. 159.900.000 warna Black, Rp 165.900.000 Warna Style Sport dan Warna Style Rallye seharga Rp 165.900.000,- On The Road Jakarta.

BMW Motorrad juga meluncurkan BMW G 310 GS motor dengan DNA #NeverStopChallenging yang memiliki design yang sangat sporty ditunjang dengan kemampuan manuver yang sangat baik untuk menjelajahi hutan perkotaan yang sibuk.

BMW G 310 R merupakan motor Dynamic Roadster yang sangat gesit dan lincah untuk daerah perkotaan. Dan sudah banyak memuaskan hati para pelanggannya di seluruh dunia. Dengan pengoptimalan Ride by Wire, Full LED Headlight yang lengkap dengan DRL, serta slipper clutch pada BMW G 310 R diharapkan mampu memberikan memberikan kepuasan lebih terhadap pelanggannya terutama di bidang fitur-fitur teknologi yang menjadi khas produk-produk BMW Motorrad itu sendiri.

Motor ini dipasarkan dengan harga Rp 144.900.000,- untuk warna Black, Rp 149.900.000,- untuk Warna Style Sport dan Rp 149.900.000,- untuk Warna Style Passion.

Davy Tuilan, juga mengatakan “Re-posisi harga BMW G 310 membuka peluang lebih besar bagi penggemar motor di Indonesia untuk segera memiliki motor BMW”.

BMW Motorrad juga memberikan Garansi 3 Tahun tanpa batas kilometer, Gratis Service berkala 1000km dan 10.000km, Jaminan pelaksanaan technical campaign dan Jaminan update software terbaru tentu dengn syarat dan ketentuan berlaku.

Masih di kesempatan yang sama BMW Motorrad Indonesia juga meluncurkan BMW CE 04 motor listrik premium yang dibangun berdasarkan pengalaman inovatif jangka panjang BMW Motorrad, dimana CE 04 di desain untuk mobilitas elektrik bagi mereka yang dinamis dengan konektivitas cerdasnya yang membuat CE 04 bisa terintegrasi sempurna dengan aktivitas pengendaranya.

Secara tampilan, BMW CE 04 memiliki desain yang sangat futuristik dengan LED headlight yang juga sudah dilengkapi dengan Daytime Running Light dan Adaptive Cornering Light yang menerangi jalan di setiap tikungan.

Secara performa, BMW CE 04 dibekali motor listrik berdaya 42 HP dan torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm, sehingga mampu berakselerasi dari 0 sampai 50 km/jam dalam 2,6 detik, dengan kecepatan maksimum 120km/h dan jarak tempuh hingga 130 km.

Fitur quick charging pada BMW CE 04 dapat mengisi baterai kosong hingga penuh hanya hanya waktu 1 jam 40 menit. Dan pengisian baterai dari 20% ke 80 %, hanya membutuhkan waktu 45 menit saja.

Fitur-fitur keselamatan seperti Automatic Stability Control, Dynamic Traction Control, ABS Pro yang sudah dilengkapi dengan cornering ABS, Electronic Reverser yang memudahkan pengendara memundurkan motor, layar TFT 10.25 inci dengan split screen yang terintegrasi dengan peta navigasi, menjadikan CE 04 motor listrik yang sangat aman dan nyaman untuk dikendarai.

Motor listrik premium CE 04 adalah pilihan terbaik bagi penggemar motor di Indonesia yang ingin tampil berkelas mengendarai motor ber-teknologi tinggi yang sangat ramah lingkungan. Pengendara dapat berkendara sesuai kondisi dan situasi dengan 4 mode berkendara yakni Eco, Rain, Road dan Dynamic.

Motor BMW CE 04 di jual dengan harga Rp. 418.800.000,- On The Road Jakarta dengan Garansi 3 Tahun tanpa batas kilometer, Garansi kapasitas baterai di atas 70% sampai 40.000km atau 5 tahun, Gratis Service berkala 1000km, Jaminan pelaksanaan technical campaign, Jaminan update software terbaru tentunya dengn syarat dan ketentuan berlaku.

Published

on

Auto Review1 hour ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita6 hours ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita8 hours ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized1 day ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review2 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan