Connect with us

Auto Review

BMW Luncurkan Dua Varian THE 7 Sedan Mewah Untuk Pasar Indonesia

Autoplus.id, Jakarta. Bertempat di BMW Network 2 Sunter, Jakarta pada Selasa (6/6) BMW Indonesia meluncurkan dua varian THE 7 sedan mewah yang sudah ditunggu-tunggu dan definisikan memiliki level kemewahan yang baru.

Kedua varian tersebut adalah BMW 735i M Sport yang di rakit secara lokal di Indonesia dan BMW i7 xDrive60 Grand Lusso sedan mewah full listrik yang membuka jalur terobosan untuk kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi dan pengalaman digital yang luar biasa.

Acara peluncuran yang disaksikan oleh Mr. Jean-Philippe Parain, Senior Vice President BMW Group Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa; Mr. Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia; Mr. Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dan jajaran manajemen BMW Group Indonesia, PT Tjahja Sakti Motor, dan PT Gaya Motor.

“Kami sangat bangga BMW menjadi produsen kendaraan premium paling laris di dunia, tahun lalu, BMW mengirimkan lebih dari 2,1 juta kendaraan kepada pelanggan di seluruh dunia. BMW Group tempatkan pelanggan sebagai inti dari semua yang kami lakukan, menginspirasi kami untuk mencapai banyak hal luar biasa secara regional dan global, termasuk di Indonesia. Faktanya, tahun lalu adalah tahun terbaik kami dalam banyak aspek.” ungkap Jean-Philippe Parain dalam kata sambutannya.

Parain juga megatakan, “Kami mempersembahkan kepada Anda fondasi atas pertumbuhan kami yang sukses dan berkelanjutan di kelas mewah THE NEW 7. Sementara di BMW Group, kami semua berbagi satu tujuan untuk menawarkan pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif.

BMW Seri 7 hadirkan kemewahan modern dan progresif, paket lengkap teknologi inovatif yang mengesankan dan pengalaman berkendara tak tertandingi yang memadukan kenyamanan dan kedinamisan.

BMW Group Indonesia berkomitmen tinggi terhadap pasar Indonesia dan akan terus kembangkan posisinya. Hal ini dicapai dengan menyediakan lebih banyak rangkaian kendaraan terbaru, termasuk rangkaian kendaraan yang diproduksi secara lokal, memperluas konsep showroom Retail Next agar lebih dekat dengan pelanggan, dan memastikan mereka menikmati pengalaman pelanggan terbaik di kelasnya.

Terkait proses perakitannya di Indonesia PT. Gaya Motor unit bisnis PT Astra International Tbk. sebagai mitra bisnis terpercaya BMW Group di Indonesia memenuhi keinginan pelanggan dengan menghadirkan BMW Seri 7 yang serba baru dan menunjukkan arti sebenarnya dari “The Next Level of Luxury’”.

“Kami sangat puas dengan kemitraan antara BMW Group Indonesia dan Gaya Motor, karena BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja. Hal ini memastikan seluruh kendaraan BMW yang dirakit di Indonesia memenuhi standar tinggi yang kami tetapkan untuk kendaraan yang kami produksi, dan juga untuk memenuhi ekspektasi dari pelanggan kami di Indonesia,” jelas Ramesh Divyanathan.

BMW Seri 7 pertama kali dirakit di Gaya Motor pada tahun 2016 yang lalu, dan mulai bulan ini, PT Gaya Motor merupakan bagian dari BMW Production Network 2 telah memulai aktivitas perakitan BMW Seri 7 generasi ke 7 sedan paling mewah yang dirakit di sini.

Untuk dapat ikut serta dalam proses produksi THE 7 di Indonesia tentu memiliki sebuah kebanggaan tersendiri untuk PT Gaya Motor.

Hal ini selain memperlihatkan kepercayaan penuh BMW Group terhadap kemampuan Gaya Motor dalam merakit, menjamin kontrol kualitas dan manajemen sumber daya yang efektif, hal ini juga merupakan milestone penting bagi PT Gaya Motor maupun bagi industri Otomotif Indonesia.

Tidak hanya knowledge transfer, investasi yang ditanamkan BMW Group di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor untuk merakit kendaraan ini memungkinkan menjadi unit kerja yang lebih efisien yang pada akhirnya akan meningkatkan kapasitas produksi.

Dengan dukungan ini, kami dapat memastikan bahwa seluruh kendaraan BMW yang diproduksi di Indonesia memiliki kualitas tinggi yang sama dengan kendaraan BMW yang diproduksi di fasilitas BMW lainnya di seluruh belahan dunia manapun,” ujar Juliaman Hutabarat, Presiden Direktur PT Gaya Motor.

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review6 hours ago

50 Unit The New CITROËN Ë-C3 Resmi Di Serahkan Kepada Pemesannya Setelah Peroleh Fasilitas Impor Dari BKPM

Auto Review8 hours ago

AstraPay Turut Memainkan Peran Dalam Ekosistem Pembayaran Digital Yang Semakin Berkembang

Auto Review8 hours ago

QRIS Kunci Inovasi Yang Berhasil Merevolusi Proses Pembayaran Menjadi Lebih Sederhana

Auto Review1 day ago

Menuju Perhelataan Otomotif Paling Akbar GIIAS 2024

Auto Review3 days ago

Honda Menangkan Balapan Dramatis F1 Grand Prix Canada Untuk Ke Tujuh Kalinya

Auto Review3 days ago

MMKSI Perluas Jaringan Pelayanan Ke Pulau Madura Bersama PT Murni Berlian Motors

Auto Review4 days ago

WARI Salurkan 500 Buku Ke Yayasan Al Hidayah, Tangerang Guna Tumbuhkan Minat Baca

Auto Review5 days ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review6 days ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review6 days ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review7 days ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review1 week ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review1 week ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review1 week ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review1 week ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review1 week ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review2 weeks ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review2 weeks ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review2 weeks ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review2 weeks ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani

Auto Review2 weeks ago

RAT Adakan RUA Guna Bangun Kembali Rasa Kebersamaan Setelah Covid 19

Auto Review2 weeks ago

Roman Nedielka Buktikan Bahwa Motor Lisrik Juga Layak Digunakan Keliling Dunia

Auto Review2 weeks ago

Mobil™ Gelar Acara Bertema “Ayo, Jelajahi Dunia Mobil™ Sambil Perkenalkan Mobil Super™ All-in-One-Protection Sebagai Produk Terbarunya

Auto Review2 weeks ago

Express Service Fasilitas Baru Yang Di Perkenalkan MMKSI Saat Resmikan Dua Diler Di Kaltim

Auto Review2 weeks ago

Dapatkan Penawaran Terbaik Untuk Miliki BMW Seri 3 Di Festival of 3