Connect with us

Auto Review

Bersama Honda Tim Red Bull Racing Raih Kemenangan Beruntun Di Musim Balap F1 2023

Autoplus.id, Northamptonshire — Tim Red Bull Racing bersama Honda berhasil meraih kemenangan beruntun kesepuluh kalinya di musim balap F1 2023 pada seri balap F1 Grand Prix Britania Raya yang bertempat di sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, Britania Raya pada Minggu (9/7).

Seri balap F1 Grand Prix Britania Raya merupakan seri balap kesepuluh dari total 22 seri agenda balap di musim balap F1 tahun 2023 ini.

Dengan hasil kemenangan tersebut, tim Red Bull Racing Honda masih memimpin klasemen konstruktor dengan 411 point.

Sementara itu, juara dunia F1 dua kali – Max Verstappen juga masih memimpin klasemen pembalap dengan 255 point.

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan “saya sangat senang dengan hasil balapan ini dimana kami secara tim berhasil meraih kemenangan beruntun sepuluh kali di musim ini. Saya sangat bangga dengan pencapaian tim secara keseluruhan. Pada saat awal lomba, saya melakukan start yang kurang baik sehingga saya sempat kehilangan posisi terdepan namun saya bisa kembali mengambil alih kepemimpinan lomba dan berhasil mempertahankannya hingga garis finis. Kami juga berharap dapat mempertahankan performa kami pada balapan berikutnya di Grand Prix Hungaria.”

Pada musim balap Formula 1 (F1) 2023, Honda melanjutkan komitmen serta dukungan kemitraan teknis dengan Red Bull Group (Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri) dimana Honda masih melanjutkan perannya sebagai penyedia power unit untuk kedua tim hingga akhir tahun 2025.

Pada musim balap F1 2023 ini, tim Red Bull Racing Honda bertekad untuk mempertahankan gelar juara ganda yaitu kategori pembalap dan juga kategori konstruktor.

Pada musim balap F1 2022 lalu, tim Red Bull Racing Honda berhasil 17 kemenangan dari total 22 balapan pada musim lalu

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review

PBSI Bersama PT ADM Kembali Gelar Daihatsu Indonesia Masters 2024 Untuk Ke – 7 Kalinya

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali mengadakan turnamen bulutangkis berskala internasional untuk ke – 7 kalinya.

Turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters (DIM) 2024 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 23 – 28 Januari 2024 mendatang merupakan turnamen bulutangkis yang masuk dalam level BWF World Tour Super 500.

DIM telah menjadi salah satu agenda besar olahraga di Indonesia dalam menciptakan pengalaman berkesan bagi para pecinta bulu tangkis yang diikuti oleh banyak atlet kelas dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PBSI atas kepercayaannya, dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas animo yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters. Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulutangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa,” ungkap Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM di acara jumpa pers bertempat di Ritz Carlton Jakarta pada Senin (27/11).

PT ADM berkontribusi positif bagi bangsa dengan berkomitmen dalam membangun prestasi bulutangkis Tanah Air dan melalui prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Jepang.

Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2023 lalu, berhasil meraih 2 juara melalui Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang berhasil meraih medali emas di Ganda Putra serta Jonatahan Christie untuk kategori Tunggal Putra.

Sedangkan untuk tahun 2024 ini pecinta bulu tangkis dapat menikmati aksi pebulutangkis tuan rumah seperti Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin serta Gregoria Mariska dan Jonatan Christie yang akan bertanding untuk kejayaan Indonesia selama enam hari penuh.

Dalam kesempatan yang sama Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PBSI mengatakan, “Daihatsu Indonesia Masters 2024 merupakan Langkah awal menuju prestasi yang gemilang di tahun 2024.”

“Bulutangkis adalah tradisi Indonesia dan Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada bulan Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim dengan baik.

Turnamen ini masuk dalam penghitungan poin Race to Olympics sehingga bintang-bintang dunia akan menampilkan seluruh kemampuannya,” tambah Firman.

Daihatsu yang menjadi sponsor utama turnamen bergengsi di tanah air mulai tahun 2018 – 2020 ketika DIM digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menghasilkan sukses besar dengan melibatkan pemain-pemain top dunia.

Yang kemudian disusul penyelenggaraan berikutnya pada tahun 2021 di Bali, Juni 2022 dan 2023 di Istora Senayan, serta 2024, para pemain top dunia siap hadir ke Jakarta dalam memperebutkan gelar juara dan membuktikan prestasi terbaik mereka.

Continue Reading

Auto Review

MMKSI Lanjutkan Aktivitas Life’s Adventure Di GIIAS series 2023 Dengan Tampilkan 3 unit display unggulan

Published

on

Autoplus.id, Bandung — Menjelang akhir tahun 2023 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan aktivitas bertajuk Life’s Adventure dengan berpartisipasi dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Series 2023, yang bertempat di Grand Sudirman Ballroom Bandung, Jawa Barat.

Pameran otomotif yang berlangsung pada 22 – 26 November 2023 pada ajang ini MMKSI mengahdirkan booth Mitsubishi Motors yang berlokasi di booth-C dengan luas 176 m2 dengan menampilkan 3 unit mobil display unggulan yang terdiri dari Mitsubishi Xforce dan Mitsubishi Xpander Cross, guna memudahkan pengunjung untuk mengeksplore dan menggali keunggulan berbagai fitur yang disematkan.

Tak hanya itu, MMKSI juga menawarkan program penjualan hingga purna jual menarik yang khusus dihadirkan pada event ini guna memberikan keuntungan maksimal bagi para konsumen.

Untuk melengkapi petualangan pelanggan, MMKSI juga menyediakan 3 unit test drive yang terdiri dari 2 unit Mitsubishi Xforce tipe Ultimate CVT, serta 1 unit Mitsubishi Pajero Sport untuk memastikan pengunjung mendapatkan pengalaman dan impressi berkendara terbaik dengan model Mitsubishi Motors secara langsung.

“Partisipasi MMKSI pada ajang GIIAS Bandung 2023, bertujuan untuk membagikan pengalaman ‘Life’s Adventure’ menarik kepada masyarakat melalui produk dan layanan unggulan Mitsubishi Motors di Indonesia. Sekaligus pada event ini kami menghadirkan kembali Mitsubishi Xforce tidak hanya sebagai unit display, namun juga unit tes yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.” kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

“Konsumen di seluruh Indonesia tidak perlu khawatir mengenai kesediaan unit Mitsubishi Xforce, karena kami telah memulai pengiriman kepada konsumen yang melakukan pemesanaan, serta pengiriman kepada diler resmi di berbagai wilayah Indonesia untuk unit display dan unit test. Sehingga konsumen dapat datang ke diler resmi terdekat, untuk mengeksplor dan mencoba secara langsung,” Tetsuhiro menambahkan.

Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, salah satu provinsi yang memberikan kontribusi positif terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia setelah JABODETABEK.

Sepanjang periode Januari – November 2023, wilayah Jawa Barat berkontribusi sebesar 8% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional, dimana kota Bandung juga memberikan kontribusi dominan sebesar 60% untuk penjualan wilayah Jawa Barat.

Continue Reading

Auto Review

OLX IMX 2023 Akan Berakhir Di Bali Sekaligus Pembuka IMX 2024 Mendatang

Published

on

Autoplus.id, Jakarta — Indonesia Modification Expo (IMX) akan menggelar acara selebrasi bertema ‘Afterwork Party’ pada 25 November 2023 mendatang di Canna, Bali dimana acara ini sebagai penutup agenda besar industri modifikasi dan aftermarket melalui gelaran OLX IMX 2023 sekaligus menjadi agenda pembuka dari gelaran IMX 2024 mendatang.

Berbeda dengan roadshow OLX IMX 2023 yang telah berlangsung sejak awal 2023 lalu, OLX IMX 2023 ‘Afterwork Party‘ akan digelar hanya satu hari mulai pukul 15.00 WIT. Acara selebrasi penutupan OLX IMX 2023 bisa dikunjungi secara gratis dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lokasi acara seluas 10 m x 16 m berubah menjadi pesta penutupan OLX IMX 2023 yang dimeriahkan oleh berbagai tenant dari produk aftermarket, beberapa unit mobil modifikasi komunitas, talkshow dan suguhan hiburan di panggung utama.

Setelah menuntaskan agenda besar OLX IMX 2023 yang menyambangi berbagai kota di Indonesia, acara selebrasi ini akan menjadi penutupan resmi dari gelaran IMX ke-6 dalam tema ‘The Future of Creativity’.

Di tahun 2023 ini menjadi pembuka era baru skema industri modifikasi dan aftermarket Indonesia yang saat ini mulai membuka kolaborasi di ranah industri kreatif, membangun relasi dengan kultur modifikasi luar negeri, dan mempersiapkan berbagai terobosan – terobosan baru ke depan.

“Sebagai one-stop automotive & lifestyle expo terbesar dan pertama di Indonesia, IMX secara konsisten terus mendukung kreativitas dan inovasi para pelaku industri di Tanah Air,” kata Andre Mulyadi, IMX Project Director dalam siaran persnya.

Kesuksesan acara didukung oleh OLX Member of Astra selaku OLX IMX Main Sponsor, Penta Prima Paint dan Goodfix Sticker selaku Co-Sponsor, Wuling Motors dan Hyundai Motors Indonesia selaku OLX IMX EV Car Partner dan Toyota Indonesia selaku Car Brand Partner.

Selain itu dukungan dari asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association, Indonesia Community, Forum Otomotif Bali, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam menyukseskan acara selebrasi gelaran IMX ke-6 di 2023.

“Acara selebrasi sekaligus pre-launch IMX 2024 didasari atas tingginya antusiasme pelaku industri modifikasi dan aftermarket di Bali yang telah menyumbang kontribusi besar terhadap kemajuan pesat dunia modifikasi di Indonesia. Terutama didominasi oleh generasi milenial dan gen z yang saat ini beralih dari sekedar konsumen menjadi ‘game changer’, mendukung Indonesia sebagai salah satu barometer modifikasi dan aftermarket Indonesia ke kancah internasional,” tambah Andre.

Gelaran yang dikemas dengan sangat casual mengajak para industri modifikasi dan aftermarket sebagai sub sektor ekonomi kreatif di Indonesia bersiap menghadapi perubahan tren dan perkembangan dunia modifikasi aftermarket internasional pada 2024 mendatang.

Terlebih lagi, melalui karya kolaborasi lintas negara saling memberi dampak positif dan berkelanjutan dalam bersama-sama membangun dan membesarkan industri modifikasi sebagai salah satu penopang ekonomi kreatif.

“Berkaca pada gelaran OLX IMX 2023 lalu, kita memulai debut untuk 3 produk body kit lokal dan debut global produk body kit internasional di Indonesia. Kami harap, bukan hanya industri body kit saja yang saat ini mengalami perkembangan pesat. Tetapi, industri lain yang masih dalam skala UMKM lainnya juga bisa berjalan beriringan sebagai wujud hilirisasi industri modifikasi dan aftermarket yang juga turut didukung oleh berbagai pihak,” tegas Andre.

Gelaran OLX IMX ‘Afterwork Party’ membawa sejumlah program edukatif dan menghibur dengan menghadirkan program konten, mulai dari IMX Talkshow yang menghadirkan para ekspertis modifikasi seperti Founder NMAA dan IMX Project Director Andre Mulyadi, car enthusiast sekaligus KOL otomotif Gofar Hilman, NMAA Top 50 Director Erwin M. Chairudin, dan Owner ProRock Jakarta Rangga Polnaja.

Sesi selanjutnya yang tidak kalah penting tentunya akan dibuka informasi terkait gelaran IMX 2024, terutama tanggal, tempat diadakannya “Big Bang” IMX 2024 akan diinformasi dari Canna Bali, ini tentunya menjadi hal penting yang ditunggu-tunggu oleh para pemegang merek, sponsor untuk bisa ikut serta dalam pagelaran expo IMX di tahun 2024 nantinya.

“Pada acara IMX 2023 ini industri otomotif khususnya modifikasi telah mencapai berbagai pencapaian, di Bali nanti kami akan saling berdiskusi dan juga menerima masukan dari setiap komunitas, brand yang hadir, dan tentunya mensyukuri setiap berkat yang sudah diberikan bagi Industri ini, sampai jumpa di Bali, dan tentunya saja sampai bertemu di keseruan selanjutnya di IMX 2024, tutup Andre Mulyadi.

Continue Reading

Trending