Connect with us

Auto Review

Atsushi Kurita Ajak Media Mendukung Dan Bekerjasama Jalankan Roda Kepemimpinannya

Autoplus.id, Jakarta — “Saya harap pengalaman saya di Indonesia sebelumnya dapat membawa MMKSI menjadi lebih kuat, melanjutkan kepemimpinan Nakamura-san yang sangat baik dalam menghadapi berbagai rintangan di industri yang kompetitif ini.” kata Atsushi Kurita Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) di acara buka puasa bersama bareng media di Lucky in the Sky, Senayan, Jakarta pada 5 April 2023.

“Saya sangat senang dapat bertemu dengan anda semua pada kesempatan ini. Beberapa dari kalian mungkin sudah pernah bertemu dengan saya secara langsung Ketika saya di KTB.” tambah Kurita.

Pada kesempatan yang sama Kurita menyampaikan permintaan dukungan dan kerja sama yang harmonis kepada rekan-rekan media dalam menjalankan tugas barunya.

Dalam sambutannya Kurita mengatakan bahwa Indonesia telah memasuki era pasca pandemi dan menantikan masa depan yang cerah. Sedangkan di sisi lain, melihat lingkungan bisnis saat ini, ada pengaruh inflasi, kenaikan suku bunga, pengurangan subsidi BBM, diskon besar-besaran oleh kompetitor dan sebagainya.

Tahun 2022 memiliki banyak tantangan, namun MMKSI menjadikan itu sebagai petualangan hidup kita sendiri, momen untuk belajar dan mendapatkan lebih banyak keahlian, untuk berjuang dan mendapatkan lebih banyak peluang – dan melewatinya.

“Kami mendapat kesempatan besar untuk memperkenalkan New Xpander Cross dan New L300, bahkan kami sudah mengadakan studi pasar untuk mobil listrik kami dengan mitra nasional dan multinasional.” ungkapnya.

Sepanjang tahun fiscal 2022, MMKSI telah memperkenalkan konsep branding baru “Life’s Adventure” dan menyempurnakan proses bisnis dengan berbagai platform digital untuk pengalaman terbaik bagi konsumen.

Dan yang paling penting, penerapan ‘tailored service experience’ dalam layanan purna jual kami, yang terus ditingkatkan untuk melengkapi siklus komitmen kami dalam menyediakan produk, layanan, dan pengalaman terbaik.

Dari semua upaya tersebut diperoleh pencapaian penjualan yang positif dan berhasil mempertahankan posisi dan total pangsa pasar sebesar 10,6%, hingga dapat meningkatkan pencapaian di sisi after sales dengan pertumbuhan sebesar 7% untuk SIU dan juga 7% untuk suku cadang, aksesori, dan genuine part.

Untuk menyeimbangkan semua itu MMKSI melanjutkan komitmen untuk berkontribusi di bidang sosial melalui 3 pilar CSR secara berkesinambungan sepanjang tahun seperti mengadakan acara caused marketing CSR, “Kids Life’s Adventure Park” pada Desember lalu.

“Semua yang di peroleh di tahun 2022 adalah sumber dalam meningkatkan motivasi kami untuk menjadi lebih kuat di tahun-tahun mendatang.” katanya.

Pasar otomotif Indonesia semakin kuat dalam situasi pasca pandemi ini, namun, setiap perjalanan akan menghadapi situasi yang tidak pasti dan strategi yang terintegrasi diperlukan untuk menghadapi tantangan dan memenangkan persaingan sesuai tujuan utama MMKSI yaitu kepuasan pelanggan yang pada akhirnya terjalin hubungan yang loyal dengan pelanggan.

Dalam menghadapi tahun 2023 dan kedepannya MMKSI berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat dengan Mitsubishi XFC Concept sebagai inspirasi utama produk ini.

“Untuk saat ini kami belum dapat memberikan informasi detail, tetapi kami sedang dalam tahap persiapan yang intensif untuk produksi dan penjualan mendatang. Ini kan menjadi hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan teman baru ini kepada pasar Indonesia karena saya pastikan model ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan mobil konsepnya.” jelas Kurita.

Seiring dengan rencana pengenalan model baru tersebut, di FY 2023 MMKSI juga akan meningkatkan target penjualan, menyiapkan program penjualan yang menarik, memperbanyak acara promosi, dan tentu saja mengoptimalkan perjalanan bersama pelanggan.

Program terpenting lainnya dalam industri otomotif Indonesia adalah elektrifikasi dimana pemerintah Indonesia cukup gencar memajukan industri baterai EV dan MKSI bertekad memberikan dukungan penuh.

“Pada dasarnya teknologi Mitsubishi Motors sudah siap, tapi kami selalu melihat kebutuhan pasar. Untuk pasar Indonesia, saat ini kami sedang mempelajari kemungkinan produksi lokal dan penjualan model baterai EV. Kami akan mengumumkan rencana kami dalam waktu dekat, dan saya yakin kami dapat segera menyampaikan kabar baik kepada Anda.” tambah Kurita.

Sedangkan rencana kegiatan sosial di tahun fiscal 2023 selain tiga pilar utama CSR, MMKSI telah memperkenalkan CSR cause marketing, sebagai bentuk apresiasi kami terhadap Indonesia yang telah tumbuh bersama kami selama lebih dari 50 tahun sejak tahun 1970.

Program ini telah direalisasikan melalui “Kids Life’s Adventure Park” tahun lalu dan tahun ini, akan memperkenalkan Triton Educar sebagai bagian dari cause marketing yang akan bekerja sama dengan dealer Mitsubishi Motors kami di seluruh Indonesia.

Untuk kegiatan Motorsport tetap akan mendukung Mitsubishi Motors yang akan kembali berpartisipasi di Asia Cross Country Rally Championship 2023. Dalam ajang ini Rifat Sungkar akan kembali berpartisipasi sebagai salah satu driver.

Sebelum menutup sambutannya Kurita kembali menekankan perlunya dukungan media dalam menjalankan komitmennya untuk pasar Indonesia, sebagai pasar penting dan paling strategis bagi Mitsubishi Motors.

“Dengan Life’s Adventure sebagai filosofi branding kami, kami akan terus melakukan perjalanan yang lebih berkesan di Indonesia bersama dengan pelanggan kami yang berharga.’ tutup Kurita

Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review3 hours ago

Honda Targetkan 7.000 Unit Terjual Selama PRJ 2024 Berlangsung

Auto Review4 hours ago

AION Y Plus Masuk Pasar Indonesia Bawa Solusi Berkendara Cerdas Dengan Teknologi Terdepan

Auto Review15 hours ago

Baru Dirilis Tiket Presale 2 IMX 2024 Ludes Terjual Dalam Waktu Singkat

Auto Review1 day ago

POLYTRON Fox-S Dirancang Untuk Penuhi Kebutuhan Mobilitas Harian Serta Berbagai Keuntungan Tambahan

Auto Review1 day ago

Chery Luncurkan TIGGO 5X Dibandrol Dengan Harga Khusus Bagi 1000 Konsumen Pertama

Auto Review2 days ago

50 Unit The New CITROËN Ë-C3 Resmi Di Serahkan Kepada Pemesannya Setelah Peroleh Fasilitas Impor Dari BKPM

Auto Review2 days ago

AstraPay Turut Memainkan Peran Dalam Ekosistem Pembayaran Digital Yang Semakin Berkembang

Auto Review2 days ago

QRIS Kunci Inovasi Yang Berhasil Merevolusi Proses Pembayaran Menjadi Lebih Sederhana

Auto Review3 days ago

Menuju Perhelataan Otomotif Paling Akbar GIIAS 2024

Auto Review4 days ago

Honda Menangkan Balapan Dramatis F1 Grand Prix Canada Untuk Ke Tujuh Kalinya

Auto Review5 days ago

MMKSI Perluas Jaringan Pelayanan Ke Pulau Madura Bersama PT Murni Berlian Motors

Auto Review5 days ago

WARI Salurkan 500 Buku Ke Yayasan Al Hidayah, Tangerang Guna Tumbuhkan Minat Baca

Auto Review6 days ago

PT HMMI Raih Sertifikasi AEO Dari Bea Cukai Guna Amankan Sekaligus Percepat Perdagangan global

Auto Review1 week ago

BMW G 310 Diserahkan Kepada 34 Konsumennya Yang Lain Boleh Bayar Sekarang Besok Bisa Diantar

Auto Review1 week ago

Manfaatkan Promo Spesial Dari GWM Indonesia Selama Liburan Di Seluruh Dealer Atau Pusat Perbelanjaan Terdekat

Auto Review1 week ago

Melalui Honda Intimobil PT HPM Resmikan Dealer Barunya Di Kota Bandar Lampung

Auto Review1 week ago

2.550 Peserta Dari Segala Bidang Industri Ramaikan Jakarta Fair 2024

Auto Review1 week ago

Pengemudi Taksi Online Dapat Wiper Gratis Dengan Kampanyekan “Berkendara Aman#TenangAdaBosch”

Auto Review2 weeks ago

34 Anak Yatim Piatu Siswa Binaan Darut Tahfizd Kunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai Di Cikarang

Auto Review2 weeks ago

Penuhi Keinginan Konsumen Chery Perkenalkan OMODA E5 Serba Hitam Elegan, Modern, Tangguh Dan Berwibawa

Auto Review2 weeks ago

PT WMS Berikan Layanan Darurat Kepada Pemilik Honda Yang Membutuhkan

Auto Review2 weeks ago

NETA V-II Mulai Di Produksi Secara Lokal Guna Dukung TKDN

Auto Review2 weeks ago

Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Di Bidang Industri Tahun 2024 Dari SAE Foundation.

Auto Review2 weeks ago

Sambut Perhelatan IIMS Surabaya 2024 Dyandra Promosindo Lakukan Touring Dengan Tema “Holiday on Wheels: East Java Cruising”

Auto Review2 weeks ago

Hyundai Hadirkan New PALISADE Dengan Pembaruan Lebih Mewah Dan Berani