Connect with us

Berita

Alasan Kuat Mengapa Suzuki Baleno Disukai Kalangan Pekerja Muda Usia Produktif

Autoplus, Jakarta – Mayoritas pembeli Suzuki Baleno merupakan kalangan pekerja muda berusia produktif yang penuh perhitungan dan memilih produk dengan desain yang stylish dan memiliki value for money paling baik, hal ini membawa pengaruh pada pertumbuhan penjualan Suzuki Baleno sebesar 128% di bulan Maret serta memimpin market share kelas hatchback di periode kuartal pertama tahun 2024.

Peningkatan penjualan yang pesat pada Suzuki Baleno membuktikan bahwa mobil ini berhasil menjawab kebutuhan pasar Indonesia, dimana Indonesia sedang berada pada fase bonus demografi atau masa dimana penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan non produktif, dan Suzuki menyediakan Baleno sebagai mobil yang sesuai dengan kalangan tersebut.

“Secara bertahap dan pasti, Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24% pada kuartal 1 tahun 2024, sekaligus menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43% di periode yang sama. Dari hasil penjualan yang meningkat, kami yakin bahwa Baleno berhasil menjadi jawaban kebutuhan kaum muda di Indonesia,” ungkap Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS.

Beberapa alasan kuat yang membuat oleh Baleno berhasil memiliki daya tarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di rentang usia 26-40 tahun adalah kesibukan sebagai pekerja professional menuntut keberadaan mobil dengan kemudahan dan kepraktisan yang dibalut dengan kemewahan.

Dimensi yang pas dan desain elegan mendukung mobilitas ketika melalui gedung perkantoran, tempat pertemuan maupun rute perkotaan yang modern. Konektivitas smartphone ke perangkat 9-inch touchscreen head unit membuat hiburan perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Kelengkapan fitur keselamatan berupa 6 airbags menambah rasa aman saat frekuensi perjalanan semakin intensif serta kehadiran Camera 360 yang memberikan kemudahan bagi pengendara ketika melakukan manuver di jalan yang sempit ataupun saat memarkirkan di tempat tujuan.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang beragam, Baleno juga menawarkan pilihan warna sesuai preferensi pasar serta dianggap dapat memancarkan profesionalitas dan jiwa muda. Warna-warna yang meraih penjualan tertinggi selama kuartal pertama 2024 meliputi Prime Celestial Blue, Prime Opulent Red, dan Prime Grandeur Grey.

Randy menambahkan, “Permintaan yang meningkat terhadap Baleno di kalangan pekerja muda membuat Suzuki terus berusaha memenuhi ekspektasi calon pelanggan. Konsumen muda saat ini lebih jeli dan melihat produk tidak hanya dari kelengkapan fitur dan kualitas produknya, namun juga keberadaan dan kepastian merek yang dapat menyuguhkan layanan terbaik.”

“Memilih Suzuki berarti juga memilih reputasi brand otomotif yang terjamin dan memuaskan. Setidaknya hal-hal tersebut memperkuat keputusan akhir setelah membandingkan beberapa pilihan. Oleh karena itu, kami selalu semangat untuk memberikan kualitas yang konsisten dan pengalaman kepemilikan produk yang memuaskan.”

Published

on

Berita4 hours ago

Polytron Komitmen Untuk Memimpin Inovasi Industri Elektronik Nasional Memasuki Hari Jadinya Ke – 50

Auto Review1 day ago

Seven Event Hadirkan Ragam Pameran Inovatif Dari Berbagai Sektor Industri Di Tahun 2025

Auto Review1 day ago

Isuzu ELF, TRAGA Dan GIGA Masih Berkontribusi Dari Segi Penjualan Dan Sebagai Pemain Utama Di kancah Kendaraan Komersial 

Auto Review1 day ago

Bridgestone Luncurkan Turanza 6 Guna Perkuat Segmen Ban Comfort Touring Premium 

Auto Review3 days ago

PT Rentokil Gunakan 11 Unit Mobil Mitsubishi L100 EV Untuk Kegiatan Operasional

Auto Review4 days ago

Pabrik Hyundai Region ASEAN Sudah Mulai Berproduksi 

Auto Review4 days ago

Sepanjang 2024, Suzuki Sukses Jalankan Sejumlah Aktivitas Bermanfaat Bedakan Dari Bisnis otomotif lain

Auto Review6 days ago

BMW Motorrad Indonesia Lakukan Sunmori Awal Tahun Sambil Berbagi

Auto Review1 week ago

IIMS Kembali Hadir Guna Menjadi Platform Ideal Bagi Pelaku Industri Otomotif Dalam Perlihatkan Inovasi Dan Terknologi Terbaru

Auto Review1 week ago

Program ‘New Year, New Drive’ Berikan Kemudahan Konsumen Miliki Wuling Hingga Akhir Januari 2025

Auto Review1 week ago

MG Motor Sambut 2025 Dengan Optimisme Setelah Raih Capaian Positif Di 2024

Auto Review1 week ago

Cherry Siap Luncurkan Calon Bintang Baru Dari Keluarga TIGGO 

Auto Review1 week ago

Lorenzo Savadori Perbarui Kontrak Dengan Aprilia Racing Sebagai Penguji Di MotoGP Untuk Dua Tahun Ke Depan 

Auto Review2 weeks ago

Lima Produk Favorit Berkontribusi Dongkrak Penjualan Suzuki Tahun 2024

Auto Review2 weeks ago

MForce Luncurkan VELORA Skutik Premium Yang Mampu Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Auto Review2 weeks ago

Menikmati Sensasi Piknik Seru Bersama AION Diajang DRIVEperience

Auto Review2 weeks ago

627 Model Mobil Porsche Klasik Dan Modern Hadiri Acara Tutup Tahun 2024 Di Bangkok

Auto Review2 weeks ago

Mitsubishi Triton Akan Mejadi Pusat Perhatian Diajang Tokyo Auto Salon 2025

Auto Review2 weeks ago

GWM Tank Studio Diresmikan Guna Tawarkan Pengalaman Premium Dan Eksklusif Bagi Pelanggan Dan Pecinta GWM

Auto Review3 weeks ago

Aplikasi Moxa Mitra Diluncurkan Guna Tingkatkan Literasi Dan Inklusi Keuangan

Auto Review3 weeks ago

Dealer Chery Surabaya Bukan Hanya Strategis Tetapi Juga Terbesar

Auto Review3 weeks ago

VinFast Tunjukan komitmen Di Pasar EV Indonesia Dengan Berkontribusi Terhadap Pengembangan Sektor Transportasi Hijau Dan Pelestarian Lingkungan

Auto Review3 weeks ago

Dengan Beroperasinya Pabrik GAC Honda Di Guangzhou Honda Motor China Menargetkan Penjualan 100% EV Di Tiongkok Pada 2035

Auto Review3 weeks ago

Asuransi mobil Garda Oto Produk Asuransi Mobil Terbaik Diajang Otomotif Choice Award 2024

Auto Review3 weeks ago

Apakah Mobil Honda Anda Masuk Dalam Program Product Update Pemeriksaan atau penggantian komponen