Connect with us

Berita

Alasan Kuat Mengapa Suzuki Baleno Disukai Kalangan Pekerja Muda Usia Produktif

Autoplus, Jakarta – Mayoritas pembeli Suzuki Baleno merupakan kalangan pekerja muda berusia produktif yang penuh perhitungan dan memilih produk dengan desain yang stylish dan memiliki value for money paling baik, hal ini membawa pengaruh pada pertumbuhan penjualan Suzuki Baleno sebesar 128% di bulan Maret serta memimpin market share kelas hatchback di periode kuartal pertama tahun 2024.

Peningkatan penjualan yang pesat pada Suzuki Baleno membuktikan bahwa mobil ini berhasil menjawab kebutuhan pasar Indonesia, dimana Indonesia sedang berada pada fase bonus demografi atau masa dimana penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan non produktif, dan Suzuki menyediakan Baleno sebagai mobil yang sesuai dengan kalangan tersebut.

“Secara bertahap dan pasti, Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24% pada kuartal 1 tahun 2024, sekaligus menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43% di periode yang sama. Dari hasil penjualan yang meningkat, kami yakin bahwa Baleno berhasil menjadi jawaban kebutuhan kaum muda di Indonesia,” ungkap Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS.

Beberapa alasan kuat yang membuat oleh Baleno berhasil memiliki daya tarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di rentang usia 26-40 tahun adalah kesibukan sebagai pekerja professional menuntut keberadaan mobil dengan kemudahan dan kepraktisan yang dibalut dengan kemewahan.

Dimensi yang pas dan desain elegan mendukung mobilitas ketika melalui gedung perkantoran, tempat pertemuan maupun rute perkotaan yang modern. Konektivitas smartphone ke perangkat 9-inch touchscreen head unit membuat hiburan perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Kelengkapan fitur keselamatan berupa 6 airbags menambah rasa aman saat frekuensi perjalanan semakin intensif serta kehadiran Camera 360 yang memberikan kemudahan bagi pengendara ketika melakukan manuver di jalan yang sempit ataupun saat memarkirkan di tempat tujuan.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang beragam, Baleno juga menawarkan pilihan warna sesuai preferensi pasar serta dianggap dapat memancarkan profesionalitas dan jiwa muda. Warna-warna yang meraih penjualan tertinggi selama kuartal pertama 2024 meliputi Prime Celestial Blue, Prime Opulent Red, dan Prime Grandeur Grey.

Randy menambahkan, “Permintaan yang meningkat terhadap Baleno di kalangan pekerja muda membuat Suzuki terus berusaha memenuhi ekspektasi calon pelanggan. Konsumen muda saat ini lebih jeli dan melihat produk tidak hanya dari kelengkapan fitur dan kualitas produknya, namun juga keberadaan dan kepastian merek yang dapat menyuguhkan layanan terbaik.”

“Memilih Suzuki berarti juga memilih reputasi brand otomotif yang terjamin dan memuaskan. Setidaknya hal-hal tersebut memperkuat keputusan akhir setelah membandingkan beberapa pilihan. Oleh karena itu, kami selalu semangat untuk memberikan kualitas yang konsisten dan pengalaman kepemilikan produk yang memuaskan.”

Published

on

Uncategorized1 hour ago

MG Cyberster EV Roadster Pertama di Dunia Hadir Di GIIAS 2024

Auto Review11 hours ago

Diajang GIIAS 2024 PT TAM Hadirkan Ragam Kendaraan Elektrifikasi dan Carbon Neutral Technology

Auto Review1 day ago

ALVA Luncurkan Tiga Produk Terbaru Di GIIAS 2024 Guna Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua Di Indonesia

Auto Review2 days ago

Pentingnya Inovasi Teknologi Mitsubishi Fuso Untuk Keberlanjutan Lingkungan Indonesia Dan Pengguna jalan.

Uncategorized2 days ago

Wuling Cloud EV, Pilihan Mobil Listrik Keluarga yang Menjadi Incaran Pengunjung di GIIAS 2024

Auto Review2 days ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita2 days ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita2 days ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized3 days ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review3 days ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review4 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized4 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review5 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita6 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review6 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review1 week ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review1 week ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review2 weeks ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review2 weeks ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review2 weeks ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review2 weeks ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review2 weeks ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru