Connect with us

Auto Review

Momentum Libur Lebaran 2023 CARSOME Menghadirkan Emergency Roadside Assistance

Autoplus.id, Jakarta – Menjelang Libur Lebaran 2023, CARSOME yang merupakan platform e-commerce jual beli kendaraan bekas yang terintegrasi di Asia Tenggara, menggunakan moment tersebut untuk meningkatkan penjualannya, meliputi merek, tipe, dan warna kendaraan yang diperjualbelikan pada platform CARSOME.

Berbekal pemahaman kebutuhan konsumen mobil bekas di Indonesia, CARSOME mengambil satu langkah lebih maju dengan memberikan layanan khusus bagi konsumen CARSOME. Pada momentum Ramadan tahun ini, CARSOME menghadirkan layanan CARSOME Emergency Roadside Assistance dan program khusus Ramadan bertajuk “ADA CARANYA

Pada sore ini CARSOME mengajak awak media berbagi strategi CARSOME dalam merangkul konsumen pasar mobil bekas Indonesia, khususnya menjelang Lebaran, sekaligus berbuka puasa yang dihadiri oleh Andrew Mawikere, CEO CARSOME Indonesia, Donald Rachmat – Brand Operation & Commercial General Manager CARSOME Indonesia, Eka Sukmansyah – Director CARSOME Certified Lab yang berlokasi di Restaurant Meradelima Jakarta Selatan. (13/4)

Andrew Mawikere, CEO CARSOME Indonesia, mengatakan, “Kebutuhan konsumen selalu berkembang secara dinamis, terlebih dengan semakin beragamnya kebutuhan mobilitas dan ketersediaan ragam pilihan yang menarik di pasar industri mobil bekas.

CARSOME, dengan komitmen kami untuk selalu berusaha memberikan layanan terbaik dan terintegrasi bagi konsumen kami, memahami pentingnya mengenal kebutuhan mobil bekas konsumen secara mendasar hingga tren yang berkembang di antara konsumen. Berangkat dari data CARSOME Insights 2022 yang terus dikembangkan setiap tahunnya, kami secara berkelanjutan terus menyediakan layanan yang paling sesuai dengan ekspektasi konsumen. Inisiatif ini kami lakukan untuk berkontribusi
membangun industri otomotif tanah air, khususnya industri mobil bekas.”

Konsumen mobil bekas CARSOME di Indonesia pada 2022 sebagian besar berasal dari
kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Medan,
dan Makassar. Mereka berada pada usia produktif 25-44 tahun, yang berasal dari
berbagai latar belakang ekonomi dan berprofesi sebagai karyawan swasta, wiraswasta, hingga pedagang. Umumnya, para konsumen menggunakan mobil bekas sebagai alat transportasi pribadi atau keluarga, meskipun beberapa konsumen juga menggunakan mobil bekas untuk keperluan bisnis, seperti transportasi barang atau jasa angkutan.

Berdasarkan temuan yang terangkum dalam CARSOME Insights 2022, Honda Brio masih menjadi merek mobil yang paling laku terjual di CARSOME. Mitsubishi Xpander juga berhasil menjadi merek kategori LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) terlaris dengan pangsa pasar sebesar 6.5% yang menggantikan Avanza di 2021, sedangkan Honda HR-V berhasil masuk di peringkat keempat teratas dengan lahirnya generasi
terbaru Honda HR-V di 2022.

2022 juga terus menjadi tahun terbaik bagi mobil jenis LMPV yang masih menjadi segmen terlaris bagi para konsumen. Meskipun demikian, posisinya mulai tergerus oleh segmen LCGC (Low Cost Green Car), dikarenakan kenaikan harga BBM yang cukup signifikan di 2022. CARSOME Insights 2022, juga menunjukkan minat konsumen pada mobil bekas dalam kisaran usia 3-4 tahun dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan mobil baru dan model yang masih tergolong up-to-date.

Performa CARSOME di 2022 terbilang sangat baik, ditunjukkan melalui kenaikan penjualan sebanyak lebih dari lima kali lipat dari tahun sebelumnya. Lokasi dan jangkauan pasar yang sangat luas menjadi salah satu strategi CARSOME untuk berada lebih dekat dengan konsumen dan secara konsisten memperkenalkan ekosistem end-to-end CARSOME. Tahun ini, CARSOME memanfaatkan momentum Ramadan untuk hadir lebih dekat dengan para konsumen melalui Ramadan Mall Exhibition di
Gandaria City (5-9 April 2023) dan Central Park Mall (12-16 April 2023).

CARSOME juga meluncurkan program bertajuk “ADA CARANYA #BikinRamadanMakinSpesial” untuk
menawarkan potongan harga pembelian mobil hingga puluhan juta, serta tambahan
potongan harga hingga Rp 7,5 juta jika melakukan tukar-tambah mobil lama dengan
CARSOME Certified Car.

Semua mobil yang dijual di CARSOME telah tersertifikasi CARSOME Certified Car yang
mengutamakan kualitas terbaik bagi konsumen dengan kriteria diantaranya Telah melewati inspeksi menyeluruh di 175 titik oleh inspektor terlatih CARSOME, sehingga menjamin kendaraan bebas kerusakan akibat banjir dan kecelakaan besar telah melalui proses pembaruan di CARSOME Certified Lab untuk
memastikan keamanan, kenyamanan dan estetika kendaraan, Memiliki harga pasti tanpa biaya tersembunyi, Dilengkapi garansi 1 tahun (termasuk layanan bantuan darurat) untuk mesin,
transmisi, dan AC, Dilengkapi jaminan 5 hari uang kembali.

Lebih lanjut, komitmen CARSOME terhadap konsumen di Indonesia juga diperkuat dengan kehadiran pengalaman kepemilikan mobil bekas terbaik, melalui layanan CARSOME Emergency Roadside Assistance untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran konsumen selama melakukan perjalanan. Layanan CARSOME Emergency Roadside Assistance merupakan layanan tambahan 24 jam yang
disediakan secara gratis untuk membantu konsumen yang mengalami keadaan darurat selama berkendara. Konsumen dapat menghubungi kontak layanan 24 jam untuk mendapatkan layanan gratis untuk jasa derek, jasa penghantaran bensin, layanan jumper aki, serta penggantian ban.

“Memasuki tahun keenam kehadiran CARSOME di Indonesia, kami berharap layanan jual beli mobil bekas kami akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman membeli mobil bekas yang seamless dan terintegrasi untuk konsumen di seluruh Indonesia,” tutup Andrew.


Published

on

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Auto Review5 hours ago

Chery Merancang Cetak Biru Mobilitas Inklusif, Inovatif Yang Berorientasi Pada Kebutuhan Masyarakat Dunia

Auto Review8 hours ago

Piaggio Luncurkan Vespa LX dan Vespa Officina 8 Motor Penuh Warna Dan Aspiratif

Auto Review1 day ago

Kunjungan komunitas Daihatsu Ke Part Center Di Cibitung Wujud Nyata Dalam Jaga Transparansi Dan Kedekatan Dengan Pelanggan

Auto Review2 days ago

Mitsubishi Motors Berikan Apresiasi Kepada Penumpang Garuda Diajang GATF 2025

Auto Review2 days ago

Wahana Ajak Komunitas Honda Vario Lakukan Nocturnity Riding Gaungkan Kampanye Keselamatan Berkendara #Cari_aman

Auto Review3 days ago

Indomobil e-Motor Gandeng Komunitas TYRANNO.ID Dalam Acara Eat Venture

Auto Review5 days ago

Volvo Luncurkan XC 60 Dan XC 90 Kendaraan Terbaru Guna Perkuat Portofolio Kendaraan Listrik

Auto Review6 days ago

DFSK Kampanyekan Untung Banget Pakai Super Cab Berikan Keuntungan Bagi Masyarakat Palembang

Auto Review6 days ago

MAXUS MIFA 7 Dan 9 Produk Lokal Standar 5-Star Euro NCAP Resmi Di Serahkan Ke Pelanggan Di Indonesia

Auto Review6 days ago

Berkat Kolaborasi Dengan Modifikator Lokal Toyota Raih 4 Penghargaan Di IMX 2025

Auto Review1 week ago

Mitsubishi Destinator Promosinya Makin Inspiratif Dan Menarik Kini Hadir Lewat Video

Auto Review1 week ago

Geely Ambil Bagian Di Acara Wonderful Indonesia Tourism Fair Guna Perkuat Sinergi Green Mobility

Auto Review1 week ago

Isuzu TRAGA Expo 2025 Hadir Di Sidoarjo Agar Dekat Dengan Konsumen Jawa Timur

Auto Review1 week ago

Subaru Indonesia Hadirkan Solusi Melalui Rangkaian Subaru Core Technology Atasi Aquaplaning

Auto Review2 weeks ago

Edo Januarko Chandra Di Tunjuk Sebagai COO VW Guna Perkuat Langkah Strategi Bisnis GMM

Auto Review2 weeks ago

Diajang Carvaganza Editor’s Choice Awards 2025 Suzuki Fronx Raih Lima penghargaan

Auto Review2 weeks ago

Ofero Tampilkan Galaxy 5 Lit Motor Listrik Stylish Berforma Handal Diajang Ofero Ride Fest 2025

Auto Review2 weeks ago

New Camry 2.5 V AT Tampil Dengan Desain Eksterior Dan Interior Yang Lebih Advance Dan Moderen

Auto Review2 weeks ago

Daihatsu Berikan Penawaran Eksklusif Rocky Terbaru Khusus Anggota Komunitas DOC

Auto Review2 weeks ago

Hino Tampilkan Enam Kendaraan Dengan Teknologi Terbaru Diajang JMS 2025

Auto Review2 weeks ago

Manoj Gajarlawar Resmi Menjabat Business Head For The Asia Pacific Markets Royal Enfield Yang Berkantor Di Bangkok

Auto Review2 weeks ago

MMKSI Hadirkan Program “Servis Hemat” Sambut Akhir Tahun

Auto Review2 weeks ago

PT CSI Lakukan Ekspansi Ke Yogjakarta Dengan Resmikan Dealer Ke – 59

Auto Review2 weeks ago

GIIAS Bandung 2025 Momen Wujudkan Kepemilikan Mobil Baru Dengan Nilai Tambah Maksimal

Auto Review3 weeks ago

New Yamaha Xmax Tech Max Hadir Dengan Warna Terbaru Serta Fitur Canggih Di IMOS 2025