Auto Review
Meski Urutan Ketiga Diajang I-1GP LCV 2025 Mekanik Isuzu Indonesia Sudah Tunjukan Kualitas Internasional

Autoplus.id, Bangkok — Dengan mengumpulkan 333 poin kontingen Indonesia berhasil meraih posisi ketiga dari total 18 negara yang ikut ambil bagian dalam Kompetisi Mekanik Isuzu Dunia atau dikenal sebagai I-1 Grand Prix (GP).
I-1 GP yang merupakan ajang bergengsi bertaraf Internasional bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Isuzu, dimana para mekanik perwakilan dari Isuzu Indonesia menunjukan kualitasnya hingga mampu bersaing di kancah global dengan mengukir prestasi di I-1 GP
Pada tahun 2025 I-1 GP dilaksanakan dalam 2 kategori yaitu Kategori Light Commercial Vehicle (LCV) yang telah dilaksanakan pada 20-21 Mei 2025 di Bangkok, Thailand yang terdiri dari Writing Competition dan Practical Competition menggunakan unit Isuzu D-Max yang tentunya melanjutkan tradisi podium untuk kompetisi i-1GP.
Sedangkan untuk Kategori Commercial Vehicle (CV) akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2025 mendatang di Yokohama, Jepang.
Kontingen Indonesia, pada kompetisi I-1GP LCV 2025, diwakili oleh Ardha Ridho Pangeran sebagai Coach dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Riki Firman Prayogo dari PT Astra International – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu Manado), Wahid Syahru Ramadhan dari PT Astra International – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu Solo).

Hasil ini menunjukan bahwa mekanik-mekanik Isuzu Indonesia memiliki standar kompetensi yang tidak kalah dari negara-negara lainnya, serta memiliki kemampuan yang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan para Isuzu Partner yang ada di Tanah Air.
“Dengan pencapaian ini membuktikan Isuzu Indonesia memiliki mekanik dengan kualitas dunia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan Isuzu di Indonesia baik produk CV maupun LCV. Dan semakin menambah motivasi bagi seluruh Tim Isuzu di Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensinya,” ujar Rokky Irvayandi Director Business Solution PT IAMI.
Pada kesempata yang sama Operation Support and Development Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa mengungkapkan “Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras, pelatihan berkelanjutan, dan semangat pantang menyerah dari seluruh tim. Kami bangga karena prestasi ini menunjukkan mekanik Astra Isuzu mampu bersaing di tingkat dunia.”
“Ke depan, kami akan terus memperkuat kompetensi teknisi sebagai bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan sesuai nilai pada Catur Dharma Astra, Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara.” Heri menambahkan.
Sementara Ardha Ridho Pangeran mengungkapkan, “Penghargaan ini bukan sekadar prestasi saya, Riki, ataupun Wahid saja secara pribadi tetapi bukti kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah mendukung kami, terutama keluarga, Team Coach, Management Isuzu, dan seluruh Isuzu People di Indonesia. Semoga penghargaan ini bisa memberikan dampak positif kepada pelayanan sales dan after sales kepada Konsumen Isuzu Indonesia khususnya di segmen LCV,”






























