Connect with us

Auto Review

Meski Urutan Ketiga Diajang I-1GP LCV 2025 Mekanik Isuzu Indonesia Sudah Tunjukan Kualitas Internasional

Autoplus.id, Bangkok — Dengan mengumpulkan 333 poin kontingen Indonesia berhasil meraih posisi ketiga dari total 18 negara yang ikut ambil bagian dalam Kompetisi Mekanik Isuzu Dunia atau dikenal sebagai I-1 Grand Prix (GP).

I-1 GP yang merupakan ajang bergengsi bertaraf Internasional bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Isuzu, dimana para mekanik perwakilan dari Isuzu Indonesia menunjukan kualitasnya hingga mampu bersaing di kancah global dengan mengukir prestasi di I-1 GP

Pada tahun 2025 I-1 GP dilaksanakan dalam 2 kategori yaitu Kategori Light Commercial Vehicle (LCV) yang telah dilaksanakan pada 20-21 Mei 2025 di Bangkok, Thailand yang terdiri dari Writing Competition dan Practical Competition menggunakan unit Isuzu D-Max yang tentunya melanjutkan tradisi podium untuk kompetisi i-1GP.

Sedangkan untuk Kategori Commercial Vehicle (CV) akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2025 mendatang di Yokohama, Jepang.

Kontingen Indonesia, pada kompetisi I-1GP LCV 2025, diwakili oleh Ardha Ridho Pangeran sebagai Coach dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Riki Firman Prayogo dari PT Astra International – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu Manado), Wahid Syahru Ramadhan dari PT Astra International – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu Solo).

Hasil ini menunjukan bahwa mekanik-mekanik Isuzu Indonesia memiliki standar kompetensi yang tidak kalah dari negara-negara lainnya, serta memiliki kemampuan yang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan para Isuzu Partner yang ada di Tanah Air.

“Dengan pencapaian ini membuktikan Isuzu Indonesia memiliki mekanik dengan kualitas dunia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan Isuzu di Indonesia baik produk CV maupun LCV. Dan semakin menambah motivasi bagi seluruh Tim Isuzu di Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensinya,” ujar Rokky Irvayandi Director Business Solution PT IAMI.

Pada kesempata yang sama Operation Support and Development Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa mengungkapkan “Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras, pelatihan berkelanjutan, dan semangat pantang menyerah dari seluruh tim. Kami bangga karena prestasi ini menunjukkan mekanik Astra Isuzu mampu bersaing di tingkat dunia.”

“Ke depan, kami akan terus memperkuat kompetensi teknisi sebagai bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan sesuai nilai pada Catur Dharma Astra, Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara.” Heri menambahkan.

Sementara Ardha Ridho Pangeran mengungkapkan, “Penghargaan ini bukan sekadar prestasi saya, Riki, ataupun Wahid saja secara pribadi tetapi bukti kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah mendukung kami, terutama keluarga, Team Coach, Management Isuzu, dan seluruh Isuzu People di Indonesia. Semoga penghargaan ini bisa memberikan dampak positif kepada pelayanan sales dan after sales kepada Konsumen Isuzu Indonesia khususnya di segmen LCV,”

Published

on

Auto Review1 day ago

Honda Tampilkan Mobilitas Paling Lengkap Diajang JMS 2025

Auto Review2 days ago

GIIAS Series Makasar 2025 Kembali Di Gelar Dengan Venue Lebih Besar

Auto Review3 days ago

Rayakan Hari Jadi Ketiga Komunitas Gajah Kemping Gelar Indocamperfest 2025 Dihadiri 276 Kendaraan

Auto Review4 days ago

Isuzu Miliki Museum Sebagai Napak Tilas Keberadaannya Selama 80 Tahun

Auto Review5 days ago

Peresmian KBA Oleh Auto2000 Jatimelati Komitmen Terhadap Keberlanjutan Sosial Dan Lingkungan

Auto Review6 days ago

Jaecoo J5 EV Resmi Di Jual Seharga Rp 249.900.000,- Untuk Pasar Indonesia

Auto Review6 days ago

Daniel Hartono Ditetapkan Sebagai Best Chief Marketing Officer 2025 oleh Warta Ekonomi

Auto Review1 week ago

Chery Group Hadir Diajang CIUS 2025 Di Wuhu Sebagai Panggung Gemilang LEPAS

Auto Review1 week ago

Mitsubishi Tampilkan Kendaraan Konsep Di JMS 205 Yang Integrasikan Fitur Personal Yang Disesuaikan Dengan Preferensi Dan Gaya Hidup

Auto Review1 week ago

JAECOO Akan Pasarkan J5 EV Di Indonesia Untuk Dukung Aktivitas Harian Hingga Petualangan

Auto Review1 week ago

WMOTO Ride and Chill Bentuk Apresiasi Dari WMOTO Kepada Konsumen Dan Komunitas Setia

Auto Review1 week ago

Selama JMS 2025 Isuzu Hadirkan World Premiere Kendaraan Niaga, Konsep Hingga Teknologi Hijau Untuk Masa Depan

Auto Review1 week ago

Ulang Tahun Ke-25 Nissan Perkenalkan Varian Baru X-Trail NISMO Dan ROCK CREEK Edition Di Jepang

Auto Review2 weeks ago

Dua Pembalap TGRI Raih Double Podium Di Kejurnas ITCR 1200 2025 Seri Ke-3 Dan 4

Auto Review2 weeks ago

Hadirkan Gerai Pertama Di Jakarta RD2 Moto Berikan Promo Spesial Dan Hadiah Eksklusif

Auto Review2 weeks ago

PT DCVI Donasikan Satu Unit Mesin Bus Mercedes-Benz OF 917 Kepada SMK Angkasa 1 Jakarta

Auto Review2 weeks ago

Dealer Ke – 6 Harley Davidson Hadir Di Kawasan Strategis Surabaya

Auto Review2 weeks ago

PT IAMI Manjakan Pelanggan Dengan Menggelar Isuzu Festival Secara Serentak Di Seluruh Indonesia

Uncategorized2 weeks ago

PT IPN Hadirkan Hino 300 136 MDLR Untuk Wilayah Malang

Auto Review2 weeks ago

GAIKINDO Bersama Permata Bank Gelar Pameran Otomotif Paling Seru Di Akhir Tahun

Auto Review2 weeks ago

TGRI Memdominasi Double Race Kejurnas Sprint Rally Dan Pertahankan Peluang Jurnas Slalom 2025

Auto Review2 weeks ago

Mitsubishi Perkenalkan Fighter X FN 61 FSL Partner Bisnis Pendukung Produktivitas Dan Efisiensi Sektor Industri.

Auto Review3 weeks ago

Chery Merancang Cetak Biru Mobilitas Inklusif, Inovatif Yang Berorientasi Pada Kebutuhan Masyarakat Dunia

Auto Review3 weeks ago

Piaggio Luncurkan Vespa LX dan Vespa Officina 8 Motor Penuh Warna Dan Aspiratif

Auto Review3 weeks ago

Kunjungan komunitas Daihatsu Ke Part Center Di Cibitung Wujud Nyata Dalam Jaga Transparansi Dan Kedekatan Dengan Pelanggan