Connect with us

Auto Review

Janto Group Perkenalkan Ducati Panigale V4 R Dan Panigale V4 Bagnaia, Aston Martin AMB 001 Pro serta Praga R1 Saat Berbuka Dengan Media

Autoplus.id, Jakarta — Janto Group perusahaan yang menaungi tiga unit bisnis di bidang otomotif, yakni APM Ducati Indonesia, showroom mobil mewah Glamour Auto Boutique, dan 2Wheelers mengundang media dalam acara buka puasa bersama yang bertempat di Janto Building di jalan Arteri Pondok Indah Jakarta selatan pada Rabu (27/3).

Pada kesempatan itu selain untuk menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan media, Janto Group juga menghadirkan 4 produk unggulan masing – masing unit bisnisnya yakni Ducati Panigale V4 R dan Panigale V4 Bagnaia, Aston Martin AMB 001 Pro serta satu unit kendaraan roda empat Praga R1 .

“Acara buka bersama ini kami lakukan karena ingin selalu menjaga hubungan yang baik dengan rekan-rekan Media. Bukan hanya berkumpul dan beramah-tamah, kami juga menghadirkan 4 produk unggulan kami sekaligus memberikan market education kepada orang-orang yang memiliki passion terhadap motor dan mobil balap. Salah satunya mobil balap Praga R1 yang memiliki efficient racing running cost dengan harga yang terjangkau di kelasnya” Ucap Jimmy Budhijanto, CEO Janto Group dalam sambutanya.

Acara di awali dengan memperkenalkan Ducati Panigale V4 R sebuah manifestasi kesempurnaan motor balap, dimana motor ini merupakan salah satu model top of the line superbike yang menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dengan teknologi terdepan.

Motor ini merupakan kombinasi yang luar biasa dari keunggulan teknik yang dicapai oleh Ducati di lintasan maupun jalan raya karena motor ini dilengkapi mesin V4 1103 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 221 tenaga kuda hingga menjadikan motor ini paling kuat yang pernah diproduksi oleh Ducati untuk jalan raya.

Dengan bobot hanya 165 kg, Ducati Panigale V4 R menjanjikan akselerasi yang luar biasa dan penanganan yang presisi di setiap tikungan. Desainnya agresif, aerodinamisnya yang canggih dipadukan dengan sistem elektronik yang mutakhir, memastikan kontrol maksimal di lintasan balap maupun di jalan raya.

Sasisnya ringan dan kuat dari Ducati Panigale V4 R yang memberikan stabilitas luar biasa bahkan pada kecepatan tinggi, sementara fitur-fitur seperti Ducati Traction Control, Ducati Slide Control, dan Ducati Power Launch membuat pengalaman berkendara yang berbeda.

Sedangkan Ducati Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica merupakan sebuah karya seni yang memadukan kecanggihan teknologi dengan desain yang memukau. Menggunakan basis Ducati Panigale V4 S, Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica mengusung tema livery yang sama dengan motor yang digunakan oleh Pecco Bagnaia saat meraih juara 1 di seri MotoGP 2022 silam.

Motor ini semakin spesial karena di setiap modelnya secara langsung ditandatangani oleh pengendara aslinya dan dilindungi oleh lapisan clear coat, sementara dari segi nilai koleksi, motor Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar otomotif.

Keterbatasan produksi membuatnya menjadi barang langka dan memiliki nilai yang meningkat seiring berjalannya waktu. Ducati sendiri hanya memproduksi 260 unit saja di seluruh dunia.

Selanjutnya 2Wheelers anak usaha Janto Group pada kesempatan itu juga secara resmi membawa Aston Martin AMB 001 Pro untuk para pecinta roda dua di dalam negeri yang di bandrol dengan harga Rp 3 Miliar dan di jual secara terbatas dengan berbagai aspek menarik sebagai koleksi ikonik.

“Mahakarya legendaris ini merupakan edisi ke-88 dari 88 unit yang dibuat secara ekslusif di seluruh dunia,” kata Jimmy Budhijanto, CEO Glamour Auto Boutique.

Aston Martin AMB 001 Pro bukanlah sekadar motor biasa yang dibuat oleh perusahaan legendaris yang dikenal karena prestise dan kualitasnya dalam dunia mobil mewah dan balap, motor ini merupakan kolaborasi antara Aston Martin dan Brough Superior, produsen legendaris sepeda motor dari Inggris.

Kolaborasi ini diklaim membawa pengalaman luar biasa dari dua dunia, dengan hasil yang memukau. Tampilan motor seolah memadukan keahlian teknis dan desain ekotis yang khas.

Sebagai motor sport edisi terbatas, AMB 001 Pro mewarisi desain dan DNA balap dari mobil hypercar Aston Martin Valkyrie AMR Pro. Pada lembar spesifikasinya, kendaraan ini ditenagai oleh mesin V-twin 997cc dengan kemampuan mencapai 180 Tk yang mampu menghasilkan akselerasi luar biasa dengan handling presisi.

Di tambah sasis karbon yang ringan, suspensi yang dapat disesuaikan, serta rem karbon keramik menjadikan pengalaman berkendara dengan AMB 001 Pro jadi lebih istimewa.

Desainnya jadi perhatian dengan garis-garis aerodinamis yang khas, bahan-bahan premium, dan detail-detail mewah. Sayangnya kendaraan ini tidak akan bisa legal diajak berkendara di jalan umum karena tak dilengkapi beberapa instrumen wajib pada sepeda motor, misalnya spion.

Sedangkan satu unit kendaraan roda empat yang ditampilkan di Showroom mobil premium Glamour AutoBoutique adalah Praga R1 yang siap dipasarkan dengan harga mulai Rp 2,5 Miliar dengan membidik para kolektor otomotif nasional.

Melalui peluncuran mobil balap dan sport asal Republik Ceko yang merupakan mobil Le Mans Prototype (LMP) yang telah berlaga di Supercar Challenge serta Britcar Endurance. Kehadiran Praga R1 juga sebagai upaya menggairahkan pasar kendaraan Indonesia ke jenjang lebih jauh.

“Mobil ini kita masukkan untuk memberikan suatu taste kepada para penggemar balap trek di Indonesia, bagaimana mencoba dan menaiki mobil LMP1 yang harganya terjangkau,” ungkap Jimmy Budhijanto, CEO Glamour Auto Boutique di kesempatan yang sama.

“Praga R1 merupakan LMP1 yang terjangkau. Harganya itu tergantung konsumen mulai dari Rp 2,5 miliar hingga Rp 6 miliar,” tambah Jimy.

Praga R1 sendiri merupakan mobil yang lahir dari upaya Praga Cars dan Rejsa Racing pada tahun 2013 untuk mendesain kendaraan roda empat yang tidak tertandingi di lintasan, dimana mobil ini ditenagai oleh mesin Renault 2.0-liter dengan tenaga hingga 365 bhp yang menjanjikan akselerasi yang mendebarkan dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu yang singkat.

Sistem transmisi sequential 6-speed memastikan perpindahan gigi yang mulus dan responsif, sementara suspensi independen dengan setup yang bisa disesuaikan memungkinkan mobil melewati tikungan dengan presisi yang luar biasa.

Sementara desain bodywork Praga R1 dirancang dengan cermat untuk memaksimalkan downforce dan efisiensi aerodinamis. Fitur-fitur seperti splitter depan yang besar, diffuser belakang, dan spoiler yang dapat disesuaikan membantu menjaga mobil tetap stabil pada kecepatan tinggi hingga memberikan pengemudi kendali penuh di sepanjang sirkuit.

Sedangkan pada bagian interiornya, dengan fitur-fitur modern seperti layar LCD berwarna, sistem telemetri, dan kursi balap yang dapat disesuaikan untuk memastikan pengemudi dapat fokus sepenuhnya pada kinerja mobil.

“Mobil ini memiliki biaya perawatan yang lebih rendah dibanding LMP1, tapi kendaraan tidak mengorbankan kenyamanan pengemudinya,” ucap Jimmy.

Published

on

Auto Review38 mins ago

Pada GIIAS 2024 MMKSI Tampilkan Dua Model Terbaru Yang Tangguh Dan Dapat Diandalkan

Berita5 hours ago

Bersama Produk Digitalnya Astra Financial Ajak Konsumen Berpikir Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Berita7 hours ago

PT Primes Asia Hadirkan Produk Filter AC Universal free fire Di GIIAS 2024

Uncategorized1 day ago

Diajang GIIAS 2024 POLYTRON Hadirkan Motor Listrik Rendah Karbon Sesuai Tema

Auto Review1 day ago

NINE Kembali Hadir Di GIIAS 2024 Dengan Banyak Kejutan Dan Produk Terbarunya

Auto Review2 days ago

Simak Alasan Utama AION Hadirkan HYPTEC HT Di GIIAS 2024 Untuk Pasar Indonesia

Uncategorized2 days ago

HINO Luncurkan Dua Truk Di GIIAS 2024 Yang Dirancang Khusus Untuk Jawab Kebutuhan Pasar Di Indonesia

Auto Review3 days ago

GIIAS 2024 Momen Isuzu Tunjukan Visi Sebagai Pemain Utama Kendaraan Komersial Di Indonesia

Berita4 days ago

Blackvue DR970X BOX Meluncur Di GIIAS 2024 Banyak Kelebihannya

Auto Review4 days ago

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024 Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

Auto Review5 days ago

BMW Astra Fest Kembali Digelar Guna Dukung GIIAS 2024

Auto Review5 days ago

Suzuki Tampilkan Konsep Mobil Listrik Di GIIAS 2024 Sekaligus Menjadi Strategi Suzuki Di Pasar Global

Auto Review1 week ago

Peletakan Batu Pertama Menandai Dimulainya Pembangunan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik VinFast Di Indonesia

Berita1 week ago

Jakarta Fair 2024 Berakhir Dengan Segudang Pengalaman Seru Yang Tak Terlupakan

Auto Review1 week ago

Mobil Bekas Berkualitas Semakin Mudah Dapat Di Makassar Dengan Hadirnya Honda SLS Used Car

Auto Review1 week ago

Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 35 juta Untuk 4 Rumah Ibadah Dan 1 Panti Asuhan

Auto Review1 week ago

VinFast Siap Hadir Di GIIAS 2024 Sebagai Langkah Lanjutan Untuk Kuasai Pasar Indonesia

Auto Review1 week ago

Pada GIIAS 2024 Hyundai Tampilkan All-New KONA Electric Kendraan Listrik Dengan Baterai Buatan Lokal.

Auto Review1 week ago

CSI Gandeng PT Inovasi Merah Putih Perkuat Pasar Jawa Barat Dengan Tambah Jaringan Diler di Bandung

Auto Review2 weeks ago

GIIAS 2024 Tampilkan 13 Kendaraan Dengan Merek Baru

Auto Review2 weeks ago

TGRI Buka Peluang Juara Musim Setelah Raih Double Podium Ketiga Di Race 1 Dan 2 Kelas GT4 Japan Cup 2024

Auto Review2 weeks ago

TransJakarta Rubah Nama Halte GBK Jadi Senayan Bank DKI Langkah Awal Tingkatkan Layanan Transportasi Publik Di Jakarta.

Auto Review2 weeks ago

GWM Indonesia Siap Hadirkan Haval Jolion HEV Di Ajang GIIAS 2024

Auto Review2 weeks ago

Kasus Penipuan Tiket Bus Kian Marak, Kepolisian Diharapkan Ikut Berperan

Auto Review2 weeks ago

Kolaborasi Signify Bersama Mercedes-AMG PETRONAS Formula 1 Team Luncurkan Inovasi Berkelanjutan Di Dalam Dan Luar Lintasan