Connect with us

Berita

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Mudik Suzuki Siapkan 66 Titik Layanan Bengkel Siaga Sepanjang Wilayah Sumatera, Jawa Hingga Bali

Autoplus.id, Bekasi — Berdasarkan prediksi yang disampaikan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada tanggal 5 – 7 April 2024 dan puncak arus balik pada 14 – 15 April 2024.

Kemenhub menyebutkan bahwa kendaraan pribadi menjadi salah satu pilihan masyarakat, dengan total 18,3% atau setara dengan 35,42 juta orang yang memilih menggunakan mobil pribadi dan 31,12 juta orang yang memilih menggunakan sepeda motor akan memadati perjalanan mudik di tahun 2024.

Mengantisipasi arus mudik tersebut serta mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar Bengkel Siaga, Service Point dan Emergency Rest Area yang tersebar di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali selama 10 hari sejak tanggal 5 – 14 April 2024.

Selain layanan hingga 24 jam, khusus tahun ini PT SIS juga mengadakan Emergency Rest Area atau posko perbaikan yang berlokasi di rest area strategis di sepanjang jalan tol lintas Jawa.

“Perjalanan mudik lebaran telah menjadi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat yang merayakan Idul Fitri. Selama perjalanan mudik ini, Suzuki membuktikan komitmennya untuk mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik melalui kehadiran Bengkel Siaga Suzuki 2024.” ungkap Hariadi Assistant to Service Dept. Head PT SIS dalam acara press conference bertempat di XXI Lounge Mega Bekasi pada Kamis (28/3).

“Selain bengkel siaga, layanan Halo Suzuki Mudik Assistant yang beroperasi 24 jam juga siap siaga untuk menolong pelanggan yang membutuhkan bantuan darurat. Sebanyak 56 outlet Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 outlet untuk sepeda motor telah disiapkan untuk menyambut perjalanan berharga pelanggan setia kami,” tambah Hariadi.

Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki ini merupakan upaya untuk mendampingi perjalanan pelanggan setia Suzuki dari kota asal hingga kota tujuan bersama dengan sanak keluarga tanpa cemas.

Selama 10 hari, Bengkel Siaga Suzuki tersedia dengan jam operasional yang beragam yaitu 29 outlet siap melayani selama 24 jam, 12 outlet yang melayani selama 16 jam dan 15 outlet yang beroperasi selama 11 jam untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

Bagi pelanggan mobil Suzuki yang berada di jalan tol dan membutuhkan bantuan darurat dapat pula mengunjungi Emergency Rest Area 24 jam yang berlokasi di KM 102A dan KM 456A.

Suzuki tidak mempersiapkan Bengkel Siaga Suzuki untuk pelanggan setia yang mengandalkan sepeda motor sebagai kendaraan utama untuk melakukan mudik. Suzuki menyediakan Bengkel Siaga khusus sepeda motor yang berada di 10 titik di Pulau Jawa yaitu 1 outlet Banten, 1 outlet Jabodetabek, 2 outlet Jawa Barat, 4 outlet Jawa Tengah, dan 2 outlet di Jawa Timur.

Sama halnya dengan fasilitas yang diberikan untuk mobil, pelanggan setia yang menggunakan sepeda motor Suzuki juga dapat memanfaatkan Bengkel Siaga Suzuki ini jika mengalami kendala di jalan dan membutuhkan bantuan teknisi profesional.

Layanan service yang diberikan di Bengkel Siaga Suzuki dapat diandalkan oleh para pelanggan karena sifatnya mudah, penanganan cepat dan biaya tepat. Pemeriksaan kendaraan pun akan dilakukan oleh tenaga ahli khusus kendaraan Suzuki yang tentunya sesuai dengan prosedur dan telah didedikasikan untuk menangani perbaikan dengan waktu yang singkat.

Bahkan, jika kendaraan pelanggan membutuhkan perbaikan hingga penggantian spare parts, maka keperluan tersebut dapat dilakukan sekaligus dengan rasa tenang berkat ketersediaan spare parts dan promo khusus lebaran yang semakin meringankan biaya perjalanan mudik lebaran pelanggan.

Selama proses service berlangsung, pelanggan juga akan dijamu oleh kenyamanan fasilitas yang diberikan pada area tunggu yang telah dilengkapi dengan berbagai hiburan, sajian snack dan minuman segar, area bermain anak, mushola untuk beribadah, serta hadiah menarik dalam setiap kunjungan.

“Turut berkontribusi setiap tahunnya, Suzuki berkomitmen untuk terus memberikan kenyamanan dan rasa tenang bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Meski mengadakan Bengkel Siaga, kami tetap menghimbau agar pelanggan setia Suzuki juga tetap melakukan perawatan rutin dan pengecekan kendaraan di bengkel resmi Suzuki atau melalui layanan Home Service sebelum melakukan perjalanan jauh agar perjalanan bersama keluarga dapat terasa lebih bermakna dan tanpa kendala,” tutup Hariadi.

Published

on

Auto Review1 day ago

Chery TIGGO 8 CH Dibandrol Mulai Rp 499.000.000,- Untuk 1.000 Konsumen Pertama

Auto Review2 days ago

PT Citrakarya Pranata Terima Apresiasi Dari Mercedes-Benz Truk Dan Bus Di Acara Dealer of the Year 2024

Auto Review3 days ago

CR-V TrailSport Varian Baru Honda Yang Di Perkenalkan Ke Amerika Serikat

Auto Review4 days ago

Pembalap TGRI Kuasai Semua SS Untuk Raih Podium Pertama Kejurnas Sprint Rally Musim Balap 2025

Auto Review5 days ago

Diva Zahra Optimis Hadapi Kejurnas Sprint Rally 2025 Putaran 2

Auto Review5 days ago

Mitsubishi Fuso Hadir Di Barito Timur Guna Tingkatkan Layanan Penjualan Dan Purnajual

Auto Review6 days ago

Subaru WRX tS Terbaru Masuk Pasar Indonesia Dengan Jumlah Terbatas Hanya 15 Unit

Auto Review1 week ago

90 Siswa SMK Di Bekasi Peringati Hari Kesehatan Dunia 2025 Yang Diadakan HMM

Auto Review1 week ago

Agar Lebih Dekat Dengan Generasi Z Honda Gandeng Team Liquid Indonesia Lewat Dunia Esports

Auto Review1 week ago

Setelah Sepuluh Tahun Absen Harley-Davidson® CVO™ Kini Kembali Hadir Di Indonesia

Auto Review1 week ago

Polytron Luncurkan Mobil G3 Guna Melengkapi Kebutuhan Keluarga Indonesia

Auto Review1 week ago

Luna Maya Nikmati Perjalanan Mewah Dengan Bus Pariwisata Milik Juragan 99 Trans

Auto Review2 weeks ago

Manfaatkan Program Eksklusif Piaggio Di Bulan Mei Perayaan Kehadiran Vespa Ke-79

Auto Review2 weeks ago

Niken Saptowulan Dan Dyah Agustin Pemenang Grand Prize Wuling Periode Pembelian Pebruari Dan Maret 2025

Galery2 weeks ago

Menunggu Kehadiran Mobil Produksi Polytron Di 50 Tahun Usianya

Auto Review2 weeks ago

SERES 3 Kendaraan Berperforma Tinggi Pilihan Profesional Kota Tampil Di PEVS 2025

Auto Review2 weeks ago

Wuling EV Van Tampil Perdana Di PEVS 2025 Siap Dukung Mobilitas Bisnis Ramah Lingkungan

Auto Review2 weeks ago

PEVS 2025 Resmi Dibuka Guna Memacu Ekosistem Kendaraan Listrik Nasional

Auto Review2 weeks ago

Juragan 99 Hadirkan Night Ride Untuk Kenyamanan, Kecepatan, Kelancaran Dan Efisiensi Dalam Perjalanan

Auto Review2 weeks ago

BAIC Perkenalkan Dua Varian X55 II Simak Juga Harga Terbarunya

Auto Review3 weeks ago

Kolaborasi PT TAM Dengan Transjakarta Ciptakan Ekosistem Mobilitas Publik Lebih Baik

Auto Review3 weeks ago

EV Center Pertama Dan Terbesar Hadir Di Jakarta Merangkul Semua Ekosistem EV

Auto Review3 weeks ago

IMX 2025 Semarang Dipadati Ribuan Pencinta Modifikasi

Auto Review3 weeks ago

Bertambahnya Peserta Tiap Tahun Kukuhkan TMC Sebagai Kompetisi Otomotif SMK Terbesar Di Indonesia.

Auto Review3 weeks ago

Geely Perkenalkan Inovasi Teknologi dan Keselamatan Terdepan di Shanghai Auto Show 2025